Hyundai Ioniq Electric 2020 Bekas, Harganya Drop Rp194 Juta

Hyundai Ioniq Electric 2020 bekas dijual dengan harga lebih murah Rp194 juta bila dibandingkan harga barunya

Hyundai Ioniq Electric 2020 Bekas, Harganya Drop Rp194 Juta
Photo: Trenoto

TRENOTO – Kehadiran kendaraan listrik di Indonesia memang sudah semakin marak dalam beberapa tahun belakangan ini. Terlebih ada banyak keuntungan yang diberikan untuk para penggunanya di Tanah Air.

Selain mendapat kemudahan untuk memasang pengisi daya, pengguna mobil listrik juga terbebas dari aturan ganjil genap. Kemudahan ini tentunya cukup menarik minat masyarakat khususnya bagi mereka yang bekerja di daerah gage.

Meski banyak keuntungan, tetap saja harganya terbilang tinggi dibandingkan teknologi konvensional. Saat ini mobil listrik kebanyakan dijual dengan harga lebih dari Rp600 juta yang tentunya cukup memberatkan.

Photo : Mobil123

Namun bila memang menginginkannya dengan harga lebih terjangkau, maka tidak ada salahnya untuk melirik pasar mobil bekas. Hyundai Ioniq Electric 2020 bekas tipe Signature misalnya dibenderol Rp529 juta.

Harga tersebut turun Rp194 juta bila dibandingkan dengan unit baru yaitu Rp723 juta. Penurunan terbilang menarik karena kendaraan baru berusia 2 tahun dan baru digunakan sejauh 14.000 Km oleh pemilik sebelumnya.

Sayangnya harga tersebut belum termasuk Wall Maount EV Charger dan pemasangannya. Bila berminat, maka pelanggan bisa menambah dana sebesar Rp20 juta agar bisa mendapatkan paket secara lengkap.

Photo : Mobil123

Ioniq Electric merupakan salah satu mobil listrik pertama Hyundai di Indonesia dan menjadi tolok ukur masyarakat. Andalan Hyundai ini dilengkapi baterai berkapasitas 38.3 kWh yang cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 370 km.

Hyundai telah melengkapinya dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi 295 Nm. Tidak heran mobil mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 165 km/jam.

Guna memberi pengalaman berkendara yang menyenangkan, Ioniq Electricl juga telah dibekali ventilated seat serta Drive Mode Select (Eco, Eco +, Comfort, Sport). Sejumlah fitur keselamatan juga telah disematkan seperti Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Blind spot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Warning, 7 airbag system hingga Tire Pressure Monitoring System.

Walau memiliki beragam keunggulan, disarankan untuk melakukan inspeksi secara ketat sebelum melakukan pembelian. Melakukan pemeriksaan di bengkel resmi bisa menjadi langkah bijak di sana terdapat beragam perlengkapan untuk memastikan kondisi kendaraan.

Artikel Terkait