Hyundai Sodorkan Genesis G80 untuk Para Petinggi di KTT G20 Bali

Mobil listrik Genesis G80 resmi menjadi armada VIP para petinggi negara dalam acara KTT G20 pada kuartal keempat 2022 mendatang

Hyundai Sodorkan Genesis G80 untuk Para Petinggi di KTT G20 Bali
Photo: Hyundai

TRENOTO – Hyundai Motor Group menunjuk mobil listrik Genesis G80, sebagai mobil resmi VIP para petinggi negara di KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 di Bali. Pertemuan para petinggi negara tersebut akan diselenggarakan pada kuartal keempat 2022, dengan mengusung tema Recover Together, Recover Stronger.

Adapun informasi ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam pameran bertajuk The Future EV Ecosystem for Indonesia. Langkah ini sejalan roadmap Indonesia yang tengah bergerak menuju era baru elektrifikasi.

“Penunjukan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022. Genesis telah sepenuhnya siap menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran acara,” ucap Jay Chang, Global Head of Genesis Brand.

Sekadar informasi, Genesis merupakan merek otomotif dari Hyundai Motor Group, dengan standar tertinggi dalam hal performa, keamanan dan inovasi. Genesis sendiri memiliki target yang besar yakni memimpin era elektrifikasi.

Fokusnya dalam menghadapi era elektrifikasi, Hyundai fokus pada dua strategi yakni sel bahan bakar dan kendaraan listrik berbasis baterai. Genesis sendiri berkomitmen untuk menjadi merek yang 100 persen bebas emisi pada 2030.

Photo : Istimewa

Genesis G80 sendiri merupakan kendaraan EV premium pertama yang menjadi mobil resmi VIP di ajang KTT G20 Bali 2022. Tidak hanya menawarkan kemewahan di eksterior, namun juga menyajikan kenyamanan terbaik di kelasnya pada interior.

Kendaraan listrik berbasis baterai sendiri merupakan salah satu upaya yang tengah dikejar pengembangannya oleh pemerintah Indonesia. Ditargetkan pada lima tahun mendatang, 20 persen total produksi mobil di Indonesia sudah ramah lingkungan.

Hyundai sendiri di Indonesia telah memasarkan mobil listrik berbasis baterai yakni Ioniq dan Kona. Keduanya mendapatkan respon cukup baik dari masyarakat Tanah Air.

Hyundai juga sedang melakukan pembangunan pabrik sel baterai di Indonesia dengan menggandeng LG Energy Solution. Tidak hanya itu, pabrikan asal Korea Selatan ini juga membangun fasilitas pengisian ulang listrik di lebih dari 100 titik di Indonesia.

Ke depannya dikatakan pabrikan mobil berlambang H miring tersebut akan terus memperkenalkan inovasi inovasi kendaraan listrik terbarunya.

Artikel Terkait