Hyundai Stargazer Gunakan Fitur Bluelink, Punya Tombol SOS

Hyundai Stargazer gunakan fitur Bluelink sebagai salah satu fitur andalan untuk menggoda masyarakat di Tanah Air

Hyundai Stargazer Gunakan Fitur Bluelink, Punya Tombol SOS
Photo: Hyundai

TRENOTO – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan akan menyematkan Bluelink pada model terbaru mereka yaitu Hyundai Stargazer. Ini adalah teknologi yang memungkinkan pemilik terus terhubung pada kendaraannya melalui smartphone.

Bluelink sudah dikenalkan pada Hyundai Creta yang diproduksi di Bekasi, Jawa Barat. Fitur tersebut pun berhasil mendapat respon positif karena dinilai memiliki banyak keunggilan dan menjadi terobosan.

“Kami kembali menghadirkan Bluelink untuk Hyundai Stargazer. Kehadiran Bluelink ini ditujukan agar dapat memberi keamanan dan kenyamanan lebih melalui fitur yang tersemat untuk pengguna Stargazer nantinya,” ungkap Makmur, Chief Operating Officer PT HMID.

Photo : Hyundai

Bluelink memang memiliki banyak keunggulan karena dapat membuat membuat mobil menjadi lebih aman. Beberapa fitur andalannya adalah ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

ACN merupakan teknologi yang memberi pemberitahuan berupa lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika kecelakaan atau Airbag dilepaskan. Nantinya, Pusat Bantuan Hyundai menerima pemberitahuan dan mengirim unit medis maupun unit lainnya ke lokasi pengemudi.

Pelanggan juga dapat menggunakan tombol SOS di plafon baris pengemudi untuk menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lain. Tombol ini akan langsung menghubungi Pusat Bantuan Hyundai dan pelanggan dapat menyampaikan kebutuhannya langsung dari dalam kendaraan.

Photo : Hyundai

Disediakan pula mikrofon untuk memperjelas suara serta mempermudah koordinasi. Kedua fitur tersebut didukung dengan adanya RSA sebuah layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai.

Selain itu, terdapat pula fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking. Ia akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone dan memungkinkan pemilik mengetahui posisi terkini dari mobil.

Ada juga Stolen Vehicle Immobilization, sebuah layanan yang bisa digunakan pemilik untuk menghubungi Pusat Bantuan. Mereka dapat meminta agar mobil dihentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain itu Bluelink juga bisa memantau kondisi kendaraan melalui Manual/Automatic Diagnostic Report. Fitur akan secara otomatis melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.

Dengan segala keunggulannya, diharapkan Hyundai Stargazer bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat yang membutuhkan LMPV.

Artikel Terkait