Hyundai Stargazer Meluncur di GIIAS 2022, Siap Goda Pengunjung

Siap bersaing di segmen Low MPV, Hyundai Stargazer meluncur di GIIAS 2022 dengan beragam keunggulan dan dipercaya goda pengunjung

Hyundai Stargazer Meluncur di GIIAS 2022, Siap Goda Pengunjung
Photo: TrenOto

TRENOTO – Setelah cukup lama menjadi perbincangan pecinta otomotif Tanah Air, Hyundai Stargazer meluncur di GIIAS 2022 dengan beragam keunggulan. Optimisme mengalir deras dari Hyundai dengan kehadiran low MPV yang menjadi pesaing duet Toyota Avanza-Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander juga Suzuki Ertiga.  

Woo June Cha selaku Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia menegaskan kalau mobil andalannya tersebut akan menjadi idola baru di tengah masyarakat Indonesia.  Dan pada pameran kali ini tentu siap menggoda pengunjung atau calon pembeli di GIIAS 2022.

"Hari ini di GIIAS 2022 Hyundai ingin memperkenalkan kepada Anda mobil pertama yang dikembangkan secara khusus untuk pasar otomotif Indonesia. Mobil ini juga merupakan produksi dalam negeri," ujarnya Kamis (11/8/2022).

Photo : TrenOto

Woo secara khusus menyebut bahwa Stargazer menggunakan desain unik seperti DRL horizontal pada bagian depan dan ini melambangkan Indonesia yakni kepulauan yang berada di garis khatulistiwa. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya memahami kebutuhan keluarga Indonesia berikut dengan kondisi alamnya seperti cuaca, kualitas jalan hingga karakter lalu lintasnya.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.690 mm. Ukuran tersebut terbilang tidak berbeda jauh dengan kompetitornya seperti Mitsubishi Xpander yang memiliki dimensi panjang 4.595 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.750 mm.

Photo : TrenOto

Walau tidak memiliki sliding door, Hyundai Stargazer hadir dengan beberapa fitur kenyamanan yang cukup menarik. Salah satunya adalah desain kabin yang dibuat sedemikian rupa agar terasa lega sehingga memberi kenyamanan lebih pada penumpang.

Kenyamanan menjadi lebih terasa optimal dengan kehadiran captain seat di kursi baris kedua. Selain itu, Hyundai juga menempatkan banyak kompartemen agar penumpang tidak kesulitan menyimpan barang bawaannya.

Hyundai Stagazer juga telah dibekali Bluelink, salah satu fitur unggulan dari pabrikan asal Korea Selatan. Berkat fitur tersebut maka pemilik kendaraan dapat lebih mudah tersambung dengan mobil mereka.

Selain dapat menyalakan mesin melalui smartphone, mereka juga bisa mengirimkan sinyal SOS dalam kondisi darurat. Sinyal akan diterima oleh pusat bantuan Hyundai dan bantuan akan segera segera dikirimkan ke lokasi. 

Berikut daftar harga Hyundai Stargazer

  • Active MT: Rp243.3 juta
  • Active IVT: Rp255.9 juta
  • Trend MT: Rp263.3 juta
  • Trend IVT: Rp275.9 juta
  • Style: Rp296.3 juta
  • Prime: Rp307.1 juta

Artikel Terkait