Hyundai Stargazer Pakai Captain Seat Lawan Avanza dan Xpander

Hyundai Stargazer pakai Captain Seat untuk melawan raksasa Jepang yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander

Hyundai Stargazer Pakai Captain Seat Lawan Avanza dan Xpander
Photo: Hyundai

TRENOTO – Hyundai Stargazer diyakini segera mengaspal di Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan ini pakai Captain Seat sebagai strategi melawan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Masuk sebagai MPV (Multi Purpose Vehicle), Hyundai Stargazer akan berhadapan raksasa-raksasa asal Jepang. Pasar mobil paling seksi di Indonesia yakni Low MPV dikuasai nama besar dan melegenda yakni Avanza.

Avanza juga telah memisahkan diri dengan Veloz yang semakin mewah. Adapun Veloz membuktikan diri pasarnya terus berkembang di masyarakat.

Selain kedua model tersebut di atas, performa penjualan Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga juga tidak boleh diremehkan. Keduanya cukup banyak diterima pasar dengan penjualan di atas 1.000 unit perbulan.

Photo : HMID

Untuk bisa melawan penguasa pasar, tentunya Hyundai membutuhkan upaya yang besar. Langkah inovatif perlu dilakukan agar produknya tidak menjadi pelengkap semata.

Salah satu yang diharapkan dari konsumen dalam membeli mobil jenis MPV adalah ruang kabin nan lapang. Hal ini guna mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam melakukan perjalanan.

Oleh karena itu, belakangan pabrikan mobil menawarkan Low MPV berlomba-lomba untuk menyiasati ruang kabin. Rancang bangun kendaraan memiliki peran penting dalam menghadirkan ruang kaki maupun kepala nan lapang.

Hadir sebagai mobil keluarga, Low MPV juga diharapkan memiliki banyak ruang penyimpanan. Berbagai kompartemen disematkan untuk memberikan kenyamanan lebih.

Baca juga : Foto Kabin Hyundai Stargazer Disebar, Banyak Ruang Penyimpanan

Sebut saja small tray, cup holder extra pocket hingga meja lipat hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Manufaktur menyuguhkan berbagai tempat penyimpanan sehingga menjadi nilai tambah bagi calon konsumen.

Teknologi yang disematkan pada Low MPV belakangan semakin banyak. Pada umumnya kendaraan dijejali teknologi dari model di atasnya.

Salah satunya seperti fitur keselamatan aktif belakangan kerap hadir di mobil jenis Low MPV. Fitur tersebut sebelumnya telah hadir untuk kendaraan premium.

Photo : HMID

Tidak hanya itu, Hyundai dikatakan menghadirkan fitur kemewahan pada Stargazer yaitu jok model Captain Seat. Konfigurasi kursi ini memang memberikan kenyamanan lebih, namun akan membatasi kapasitas penumpang.

Hyundai Stargazer akan diluncurkan dalam waktu dekat akan mengandalkan fitur jok Captain Seat nan mewah dan nyaman. Kemungkinan kursi tersebut akan ditawarkan sebagai pilihan bagi konsumen.

Artikel Terkait