Hyundai Stargazer Pakai Captain Seat Tapi Bukan Sliding Door

Hyundai Stargazer pakai captain seat namun tidak menyematkan sliding door yang memudahkan akses konsumen

Hyundai Stargazer Pakai Captain Seat Tapi Bukan Sliding Door
Photo: Trenoto

TRENOTO – Kehadiran Hyundai Stargazer pakai captain seat cukup menyita perhatian masyarakat. Fitur yang mendukung kenyamanan berkendara tersebut namun tidak didukung dengan pintu geser atau sliding door.

Padahal fitur tersebut bisa menjadi nilai tambah serta memudahkan pelanggan yang parkir di lokasi sempit. LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) asal Korea Selatan tersebut justru memilih pintu pada umumnya.

“Sliding door di Stargazer adalah sesuatu yang selalu didiskusikan dan kami harus melihat kekurangan serta kelebihannya. Kami menemukan keseimbangan terbaik pada pintu konvensional karena Hyundai Stargazer adalah mobil compact sehingga tidak memerlukan ruang luas untuk membuka pintu,” ungkap Simon Loasby, Head of Hyundai Style Hyundai Motor Company.

Photo : Trenoto

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.690 mm. Ukuran tersebut terbilang tidak berbeda jauh dengan kompetitornya seperti Mitsubishi Xpander yang memiliki dimensi panjang 4.595 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.750 mm.

Walau tidak memiliki sliding door, Hyundai Stargazer tetap hadir dengan beberapa fitur kenyamanan lain. Salah satunya adalah desain kabin yang dibuat sedemikian rupa agar terasa lega sehingga memberi kenyamanan lebih pada penumpang.

Kenyamanan menjadi lebih terasa optimal dengan kehadiran captain seat di kursi baris kedua. Selain itu, Hyundai juga menempatkan banyak kompartemen agar penumpang tidak kesulitan menyimpan barang bawaannya.

Photo : Trenoto

Hyundai Stagazer juga telah dibekali Bluelink, salah satu fitur unggulan dari pabrikan asal Korea Selatan. Berkat fitur tersebut maka pemilik kendaraan dapat lebih mudah tersambung dengan mobil mereka.

Selain dapat menyalakan mesin melalui smartphone, mereka juga bisa mengirimkan sinyal SOS dalam kondisi darurat. Sinyal akan diterima oleh pusat bantuan Hyundai dan bantuan akan segera segera dikirimkan ke lokasi.

Melalui segala keunggulannya, Hyundai optimis bahwa Stargazer dapat menjadi pilihan baru untuk keluarga Indonesia. Untuk itu mereka pun menawarkannya dengan harga kompetitif mulai dari Rp243.3 juta hingga Rp307.1 juta.

Baca juga : Hyundai Jawab Tudingan Stargazer Mirip Xpander

Beragam promo menarik pun diberikan, termasuk kesempatan mendapatkan tiket final Piala Dunia 2022 Qatar.

Daftar Harga Hyundai Stargazer

  • Active MT: Rp243.3 juta
  • Active IVT: Rp255.9 juta
  • Trend MT: Rp263.3 juta
  • Trend IVT: Rp275.9 juta
  • Style: Rp296.3 juta
  • Prime: Rp307.1 juta

Artikel Terkait