Hyundai Staria Lounge Camper Puaskan Hobi Berkemah

Hyundai Staria Lounge Camper hadir untuk memuaskan konsumen yang memiliki hobi berkemah di alam bebas

Hyundai Staria Lounge Camper Puaskan Hobi Berkemah
Photo: Carscoops

TRENOTO – Hyundai Staria Lounge Camper hadir sebagai jawaban konsumen yang gemar melakukan aktivitas kemah di alam bebas. Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini menawarkan Staria versi Camper Van lengkap dengan tenda bongkar pasang.

Mobil berperawakan bongsor tersebut ditawarkan sebagai kasta tertinggi dari Staria. Kendaraan yang memiliki tampilan bak sebuah pesawat luar angkasa, juga dibekali dengan berbagai teknologi dan fitur kenyamanan modern.

Dengan atap model pop-up, wujud MPV mewah ini tampak seperti varian biasa pada umumnya. Adapun pengoperasian atapnya secara elektronik sehingga lebih fleksibel.

Atap dalam kondisi tertutup disebutkan hanya bertambah sedikit menjadi 2.095 mm. Di Indonesia, mobil tetap bisa masuk Gerbang Tol (GT) yang dipasangkan pembatas 2.1 meter.

Meskipun tetap akan mentok pada bagian antena radio yang berada di bagian belakang kendaraan. Namun untuk masuk parkir di basement rata-rata memiliki tinggi 2.4 meter masih terbilang aman.

Photo : Carscoops

Hyundai Staria Lounge Camper dipasarkan dalam dua pilihan konfigurasi tempat duduk. Terdapat versi 11 tempat duduk (Ccamper 11) dan konfigurasi 4 jok (Camper 4).

Keduanya memiliki jok yang dapat direbahkan hingga merata sehingga menjadi alas tidur nyaman bagi dua orang dewasa. Lalu masih ada tambahan matras untuk dua orang pada bagian atap pop-up.

Warna kabinnya terdiri dari dua opsi yakni brown upholstery pada jok untuk versi Camper 11. Konsumen juga bisa memilih kombinasi jok hitam dan putih dilengkapi lampu LED.

Camper 11 seluruh jok bisa diubah menjadi tempat tidur untuk dua orang dewasa. Camper 4 terdapat tambahan dapur dan tempat penyimpanan pada bagian kirinya.

Adapun ruang penyimpanan sudah termasuk kulkas dengan kapasitas 36 liter, tempat cuci piring 70 liter dan 40 liter tangki pembuangan. Menjadi menarik karena seluruhnya bisa difungsikan secara otomatis melalui monitor 12.1 inci touchscreen.

Photo : Carscoops

Masih adalagi tirai yang bisa menambah kenyamanan alias ruang privasi bagi penumpang.

Jantung pacu kendaraan masih tetap mengandalkan 2.2L CRdi turbo diesel yang terkenal besar outputnya. Di atas kertas tenaga maksimalnya 174 hp dan torsi puncak 430 Nm.

Hasil pembakaran disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan pada dua roda depan alias FWD. Walaupun pihak manufaktur menyediakan pilihan varian dengan penggerak empat-roda.

Hyundai Staria Lounge Camper dipasarkan Rp574 jutaan untuk Camper 11. Kemudian Hyundai Staria Lounge Camper 4 dibanderol Rp797 jutaan.

Artikel Terkait