IIMS Hybrid 2022 Hadirkan Banyak Mobil Baru

IIMS Hybrid 2022 resmi diselenggarakan dengan beragam peluncuran mobil

TRENOTO – IIMS Hybrid 2022 resmi diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran yang digelar mulai 31 Maret hingga 10 April 2022 ini mengusung tema “your infinite automotive experience” dan diyakini dapat ikut mendorong kebangkitan industri Tanah Air.

Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memukul industri otomotif. Untuk itu, pameran menjadi salah satu cara untuk bisa membangkitkan seperti semula.

"Melalui pameran IIMS 2022, semoga bisa mendorong kebangkitan industri otomotif setelah imbas pandemi Covid-19. Pelaksanaan pameran juga diharapkan mampu mendorong daya beli masyarakat yang terdampak akibat tekanan biaya logistik dan geopolitik," ungkapnya disela-sela pembukaan.

IIMS 2022 sendiri hadir dengan beragam pengenalan serta peluncurkan mobil yang terbilang menarik untuk disimak. Salah satu kejutan adalah dikenalkannya Toyota Kijang Innova EV Concept dan sempat digunakan oleh Airlangga di area pameran.

Selain itu, Hyundai juga menghadirkan mobil terbaru mereka yaitu Ioniq 5, mobil listik rakitan lokal pertama mereka. Kemudian ada pula Suzuki XL7 Alpha FF yang dijual dengan jumlah terbatas, hanya 300 unit di seluruh Indonesia.

Ajang IIMS Hybrid 2022 juga menjadi lokasi kehadiran kembali Chery setelah sempat vakum beberapa tahun dari Tanah Air. Di pameran ini mereka juga membawa beberapa model yang dinilai cocok untuk dihadirkan di Indonesia.