IIMS Surabaya 2021 Batal Karena Kurang Peserta

Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya terpaksa batal karena jumlah peserta dari APM tidak lengkap karena PPKM

IIMS Surabaya 2021 Batal Karena Kurang Peserta
Photo: istimewa

TRENOTO – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dibatalkan karena alasan kurangnya jumlah brand partisipan. Hal ini dianggap untuk melaksanakan pameran terasa kurang lengkap.

Sejatinya ajang IIMS Surabaya akan diselenggarakan pada 3 – 7 November 2021 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur. Pameran ini bahkan dikatakan sebelumnya telah mendapatkan izin dari pemerintah setempat.

Dyandra telah mengantongi surat rekomendasi untuk menyelenggarakan IIMS Surabaya, setelah melewati proses yang cukup panjang. Dalam prosesnya, diperlukan asesmen dan peninjauan venue dari BNPB serta Satuan Gugus Tugas Covid-19.

Hal ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan dari segi sarana hingga prasarana dan penerapan sistem protokol kesehatan yang maksimal.

Dyandra selaku penyelenggara mengambil langkah untuk meniadakan pameran ini. Dengan pertimbangan situasi pandemi yang mempengaruhi kemampuan brand dan industri pendukung.

“Sebagai penyelenggara pameran otomotif, kami memahami keinginan dan kebutuhan para pihak yang terlibat, mulai dari partisipan hingga pengunjung. Apabila kondisi partisipan kurang lengkap, pameran otomotif terasa hilang hakikatnya,” ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Ia menambahkan bahwa PPKM yang terus berlanjut tidak terhindarkan dalam penentuan jadwal pameran tahun ini. Dikatakan jadwal dan lokasi baik skala nasional maupun regional tidak saling bersinggungan.

Photo : istimewa

Diketahui bahwa ajang pameran yang serupa yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan menyambangi Surabaya pada 8 – 12 Desember 2021. Kondisi ini digadang-gadang yang menciptakan kondisi menyulitkan bagi para Agen Pemegang Merek (APM).

Keputusan ini juga dianggap sebagai langkah antisipatif agar acara yang digelar setiap tauhnnya tersebut tidak kehilangan esensinya. IIMS Surabaya dikatakan akan kembali digelar pada 2 – 6 November 2022.

Sebagai imbas tidak diselenggarakannya IIMS Surabaya 2021, Dyandra telah menyiapkan pameran IIMS skala regional di daerah lainnya. IIMS Makassar akan diselenggarakan pada 1 – 5 Desember 2021 di Celebes Convention Center.

 Adapula IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) pada 29 Desember 2021 – 2 Januari 2022 di Kampoeng Kopi Banaran. Melalui kedua acara tersebut, diharapkan inisiatif ini menjadi bagian dari upaya Dyandra beserta seluruh brand terlibat dalam mendongkrak penjualan.

 

Artikel Terkait