IIMS Surabaya 2022 Kejar Target Rp12 Miliar

IIMS Surabaya 2022 siap digelar pada 1 - 5 Juni mendatang dengan target mencapai Rp12 miliar dan pengunjung 15 ribu orang

IIMS Surabaya 2022 Kejar Target Rp12 Miliar
Photo: TrenOto

TRENOTO – Dyandra Promosindo kembali menggelar pameran otomotif skala regional yakni IIMS Surabaya 2022. Pesta otomotif daerah ini akan digelar pada 1 – 5 Juni 2022 di Grand City Convex, Surabaya.

IIMS Surabaya diharapkan bisa menjadi panggung bagi para brand otomotif baik roda empat maupun dua. Sehingga para peserta pameran bisa memaksimalkan program penjualannya seperti di IIMS hybrid 2022.

Berbeda dengan gelaran berskala nasional, IIMS Surabaya 2022 digelar hanya enam hari. Durasi penyelenggaraan lebih singkat dan sudah lazim dilakukan.

“Untuk Surabaya sendiri memang sudah tradisi daerah mulai dari Medan, Makassar dan Jogja. Waktu yang pas untuk di daerah itu memang enam hari,” ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo dalam acara konferensi pers di Jakarta (19/05).

Photo : TrenOto

Bicara target penjualan, pria yang akrab disapa Kohen tersebut menyebut angka lebih kecil. Sekali lagi disebutkan bahwa IIMS Surabaya skalanya regional.

“Kalau dari angka transaksi moderat, kita targetkan dibandingkan tahun lalu tidak terlalu besar. Tahun ini Rp12 miliar transaksi dan tidak bisa disamakan dengan Jakarta karena skalanya berbeda,” jelasnya.

Lalu mengenai penyelenggaraannya sendiri, Kohen menyatakan masih menerapkan sistem hybrid. Pertimbangannya adalah cakupan penonton yang lebih luas jika digelar secara hibrida tersebut.

Selain itu, target pengunjung sendiri juga disebutkan tidak sebanyak IIMS di Jakarta yang skalanya lebih besar. Tidak hanya tempat acara lebih kecil, durasi pameran juga hanya enam hari.

“IIMS Surabaya 2022 akan diselenggarakan secara hybrid, karena IIMS Jakarta ternyata penontonnya hampir 3 kali lipat. Target 15 ribu pengunjung dan itu jangan disamakan dengan di Jakarta, karena tempatnya lebih kecil,” tuturnya kemudian.

Photo : Dyandra

Lebih lanjut Ia berharap IIMS Surabaya dapat memberikan kontribusi untuk perekonomian di daerah, khususnya Surabaya dan sekitarnya. Berdasarkan pengalaman sebelumnya disebutkan pengunjung berasal dari masyarakat di Jawa Timur dan sekitarnya.

Sekadar informasi, IIMS Hybrid 2022 di Jakarta beberapa bulan lalu berhasil mencatat pencapaian positif. Diantaranya nilai transaksi sebesar Rp3.4 triliun dan penjualan kendaraan sebanyak 9.634 unit.

Adapun pengunjung offline atau datang langsung ke pameran mencapai 378.227 orang. Sementara pengunjung online pameran tersebut mencapai 1 juta dari berbagai platform.

Artikel Terkait