Inden, Avanza 2022 Dapat Diskon Jutaan Rupiah di GIIAS 2021

Hadir di GIIAS 2021, Avanza 2022 menarik perhatian pengunjung karena memiliki perubahan dari sisi tampilan

Inden, Avanza 2022 Dapat Diskon Jutaan Rupiah di GIIAS 2021
Photo: Pribadi

TRENOTO – Menarik perhatian pengunjung GIIAS 2021, Avanza 2022 hadir dengan beragam promo dan potongan harga. Meski baru meluncur, salah satu tenaga penjual Toyota mengaku telah terdapat diskon bagi pengunjung yang melakukan pemesanan di ICE BSD, Tangerang Selatan.

“Ada potongan harga khusus di GIIAS untuk pembelian Avanza terbaru. Biasanya enggak pernah ada untuk mobil baru,” katanya di booth Toyota, Sabtu (20/11/2021).

Khusus pembelian secara kredit, terdapat potongan harga Rp2 juta yang bisa dimasukan dalam down payment (DP). Sedangkan pembelian secara cash, potongan harga yang diberikan hanya Rp500 ribu.

“Nanti potongan harga itu bisa masuk ke uang DP yang dibayarkan konsumen. Jadi enggak terlalu memberatkan. Tinggal dipilih saja nanti tenornya mau yang berapa lama,” ujarnya.

Saat disinggung berapa lama konsumen harus inden. Tenaga penjual yang sama menegaskan bila unit akan dikirim akhir bulan ini atau paling lama di pertengahan Desember 2021.

Hal ini dilakukan untuk mengejar insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) yang diberikan pemerintah hingga akhir tahun.

“Bukan cuma potongan harga, konsumen juga bisa mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah hingga akhir tahun ini. Kalau tahun depan kita enggak tahu apakah diskon ini diperpanjang apa enggak, bisa saja harganya naik. Untuk inden tergantung mau varian yang mana,” ujarnya.

Berubah total, sisi depan Avanza 2022 menggunakan kombinasi grille besar, lampu utama sipit berteknologi LED plus lampu kabut atau fog lamp tinggi. 

Masuk ke jantung pacu, mobil ini disematkan mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 96 hp dan torsi 121.6 Nm. Sementara mesin 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder dipercaya menghasilkan tenaga 104 hp dan torsi 137 Nm.

Perubahan yang juga menarik perhatian ialah, sistem penggerak roda depan (FWD). Setelah menjalani belasan tahun sebagai Low MPV berpenggerak roda belakang, kini Avanza 2022 hadir dengan penggerak roda depan.

Penggerak roda depan ditambah lagi sistem transmisi otomatis CVT membuat akselerasi menjadi lebih halus. 

Terkait harga, Avanza 2022 dibanderol mulai dari Rp206.2 juta hingga Rp264.4 juta. Seluruhnya berstatus on the road DKI Jakarta.

Artikel Terkait