Inden Honda HR-V Hingga September, HPM Siap Tingkatkan Produksi

Tingginya permintaan membuat inden Honda HR-V mencapai September 2022, HPM siap tingkatkan produksi kendaraan

Inden Honda HR-V Hingga September, HPM Siap Tingkatkan Produksi
Photo: Honda Indonesia

TRENOTO – Mendapat respon positif dari konsumen, inden Honda HR-V mencapai September 2022 untuk beberapa varian. Melihat hal ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan pihaknya tengah berusaha meningkatkan produksi kendaraan.

"Untuk yang two tone itu indennya bisa sampai September di Jakarta. Tapi kembali lagi setiap daerah beda-beda, ada yang bisa lebih cepat," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Untuk saat ini, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mengaku bila Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Honda HR-V telah mencapai 8 ribu unit, sedangkan produksi hanya berada di angka seribuan unit.

"Sekarang 8 ribu SPK nya. Untuk pengiriman sangat ditentukan oleh pasokan chip semikonduktor apalagi Honda Sensing sangat berpengaruh pada komponen ini," ujarnya.  

Photo : Pribadi

Saat disinggung bagaimana cara HPM meyakinkan konsumen untuk menunggu cukup lama, Yusak percaya bila pembeli sudah mengetahui keunggulan kendaraan. 

"Kami yakin dan percaya konsumen HR-V itu konsumen yang mau menunggu karena dia tau apa yang akan dia miliki. Kami terus terang di sini mohon maaf kepada konsumen yang terpaksa menunggu karena keterbatasan chip semikonduktor. 

HPM juga menyebut bila pihaknya akan berusaha meningkatkan produksi kendaraan secara berkala sehingga konsumen tak perlu menunggu terlalu lama.

Photo : Honda prospect motor

"Produksi kami juga naik secara berkala. Bulan ini 1.800 unit, meningkat dari bulan sebelumnya 1.500 unit, kemudian Juni ditingkatkan lagi ke 2.000 lalu Juli kalau enggak ada hambatan di tambah lagi karena kita lihat seluruh ordernya juga tinggi untuk HR-V," tuturnya.

Spesifikasi Honda HR-V

Honda HR-V hadir dengan mengusung konsep Exceptionally Impressive. Dalam pengembangannya, SUV ini lebih memukau dengan desain dan berbalut teknologi canggih.

Mobil ini hadir dengan menggunakan bahasa desain yang lebih modern. Garis-garis tajam serta grille baru nan unik dan terintegrasi lampu depan full LED with sequential LED turning signal juga adal LED fog light membuat kendaraan tampak lebih stylish.

Untuk mesin, Honda HR-V mampu menghasilkan daya 174 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 240 Nm pada 1.700 – 4.500 rpm.

HPM menawarkan HR-V generasi kedua dengan pilihan warna Sand Khaki Pearl, Ignite Red Metallic Meteorid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic dan Platinum White Pearl.

Artikel Terkait