Indonesia Autovaganza 2022 jadi Ajang Temu Kangen

Indonesia Autovaganza 2022 mempertemukan beragam mobil dan motor klasik dan baru dalam satu tempat unik

Indonesia Autovaganza 2022 jadi Ajang Temu Kangen
Photo: Istimewa

TRENOTO – Indonesia Autovaganza 2022 resmi berlangsung dengan meriah akhir pekan ini (04-05/06). Mengusung tema Newtro, pameran otomotif tersebut menghadirkan berbagai macam kendaraan klasik dan terbaru.

Bertempat di QBig BSD City, acara tersebut mengumpulkan para penggemar otomotif dari berbagai kalangan. Sehingga menjadi ajang temu kangen bagi seluruh pengunjung mall tersebut.

“Sudah dua tahun kita pandemi tidak ada kegiatan, nah ini melepas rasa rindu. Dua hari ini kita seru-seruan bareng dan tentu muatan utamanya edukasi,” ucap Munawar Chalil, Group Editor in Chief and Publisher OTO Media Group.

Ia menambahkan bahwa acaranya tersebut menghadirkan teknologi terbaru dari dunia otomotif, kendaraan listrik sekaligus kendaraan retro. Dijelaskan bahwa dunia otomotif  berkesinambungan, namun akarnya jauh ke belakang.

Photo : Istimewa

Jajaran mobil retro dan klasik yang dipamerkan seperti Toyota Sprinter Carib, Mazda RX-7, BMW E31, Volvo 945, Mercedes-Benz 300E-24, Daimler Double Six, Ford Escort dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya mobil, acara ini juga menghadirkan sejumlah motor retro meliputi Lambretta era 1950 sampai 1960-an. Lalu adapula Vespa Darling JDM 1979 nan memesona.

Disebutkan pameran tersebut layaknya sebuah mesin waktu dan membangkitkan nostalgia para peserta maupun pengunjung. Lalu mereka juga bisa melakukan diskusi seputar kendaraan klasik dan mencari solusi dari permasalahan kendaraannya.

Layaknya sebuah festival, Indonesia Autovaganza menawarkan ragam kemeriahan dan kegiatan menarik. Tidak melulu otomotif, event juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan lifestyle hingga hiburan.

Kegiatan pertama yang digelar pada hari pertama pameran adalah Saturday Morning Ride. Menjadi menarik karena diikuti oleh beberapa komunitas baik mobil maupun motor.

Photo : Istimewa

Lebih lanjut terdapat beragam lomba yang disediakan dan wajib diikuti koomunitas. Dijelaskan kompetisinya sendiri antara lain photo competition, hot wheels competition hingga RC (Remote Control) competition dengan banyak hadiah disediakan.

Dari sisi mobil baru, para APM (Agen Pemegang Merek) ikut serta, tidak hanya memamerkan produk andalannya. Namun juga menyediakan unit test drive untuk para pengunjung mall.

Tercatat brand yang ikut serta antara lain Toyota, Honda, Kia, Wuling, Hyundai, Gesits, hingga Piaggio Group.

“Kami berharap melalui event ini, pengunjung tidak cuma melepas rindu. Tapi turut mendapatkan wawasan, hingga pengetahuan baru tentang otomotif terkini,” jelas Chalil.

Artikel Terkait