Ingin Punya Home Charging Mobil Listrik, PLN Tebar Promo Menarik

Memudahkan pemilik kendaraan melakukan pengisian daya, PLN menyiapkan program home charging mobil listrik

Ingin Punya Home Charging Mobil Listrik, PLN Tebar Promo Menarik
Photo: PLN

TRENOTO – Mendukung percepatan ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, PT PLN (Persero) siap memfasilitasi home charging mobil listrik agar lebih mudah saat harus mengisi daya baterai. 

Salah satu pemilik kendaraan yang menggunakan fasilitas ini ialah mantan penyanyi cilik dan aktor film, Joshua Suherman. Mengapresiasi layanan yang didapat, pria berusia 29 tahun ini mengatakan biaya operasional dan pemeliharaan mobil listrik cukup terjangkau dan tidak menghasilkan emisi buang.

“Sudah sebulanan ini pakai mobil listrik rasanya nyaman dan lebih hemat. Selain itu untuk pengisian daya sudah cukup banyak terdapat fasilitas SPKLU dan makin dipermudah lagi dengan pemasangan home charging ini.” katanya melalui keterangan resmi, Selasa (31/8/2022).

Photo : PLN

Sebagai pengguna baru kendaraan listrik, Joshua tidak melewatkan kesempatan mendapatkan promo pasang baru Super Everyday. Promo ini diperuntukan bagi pelanggan yang memiliki mobil listrik dan home charging. 

Dengan menyiapkan dana Rp850 ribu untuk memperoleh biaya pasang baru, harga tersebut mencakup penyambungan daya 7.700 VA (1 fasa). Apabila pemilik memilih penyambungan daya 13.200 VA (3 fasa), biaya yang harus dikeluarkan berada di angka Rp3.5 juta. 

Promo ini hanya berlaku selama periode Maret 2022 sampai dengan 31 Desember 2023.

“Pelayanan yang diberikan PLN luar biasa sekali, tim PLN langsung membantu dengan cepat mulai dari proses survei dan pemasangan home charging. Selain itu saya juga mendapatkan harga promo pasang baru daya 7700 VA hanya perlu membayar sebesar Rp850 ribu,” tuturnya.

Photo : 123RF

Awaluddin Hafid selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten mengungkapkan komitmen perseroan untuk mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik mencakup beragam promo yang akan memudahkan pemilik kendaraan listrik. 

“Pada prinsipnya PLN siap mendukung pemerintah dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. PLN menghadirkan promo harga spesial pasang baru bagi pengguna kendaraan listrik dan diskon tarif listrik sebesar 30 persen kepada pemilik kendaraan listrik yang melakukan pengisian daya baterai mobil listrik melalui fasilitas home charging pada pukul 22.00 hingga 05.00 WIB,” tegas Awaluddin.

Artikel Terkait