Ini Keunggulan dan Harga Suzuki Carry Minibus

Suzuki Carry minibus hadir dengan beberapa keunggulan termasuk harga yang terbilang cukup kompetitif

Ini Keunggulan dan Harga Suzuki Carry Minibus
Photo: Istimewa
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 07 Desember 2021 | 12:32 WIB

TRENOTO – New Carry pick up merupakan salah satu tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mobil komersial tersebut berhasil merajai segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia dengan pangsa pasar hingga 58.8 persen pada 2020.

Dominasi terus berlanjut hingga tahun ini. Mobil buatan Bekasi, Jawa Barat terjual 41.372 unit dan menguasai 59 persen penjualan Suzuki periode Januari-Oktober 2021. 

Pelanggan pun meminta agar Suzuki menghadirkan versi minibus dari kendaraan niaga tersebut berkat beragam keunggulannya. Bekerjasama dengan sejumlah mitra karoseri, mereka pun menjawab permintaan melalui peluncuran yang dilakukan pada November 2020.

Suzuki Carry Minibus

Suzuki Carry minibus hadir dengan dimensi panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm dan tinggi 2.150 mm. Dimensi yang cukup luas, mobil mampu menampung hingga 10 orang penumpang sekaligus.

Meski dimensi cukup besar, pabrikan berlogo S mengklaim bahwa radius putar kendaraan hanya 4,4 m sehingga tetap mudah saat memutar balik atau bermanuver.

Photo : Suzuki

Untuk meningkatkan kenyamanan, kursinya pun telah didesain modern, dilapisi kulit sintetis dan dilengkapi charger connector di setiap baris tempat duduk. Selain itu, lantai mobil telah dibuat rata dan terdapat lampu interior serta AC double blower.

Salah satu hal menarik adalah penggunaan sliding door yang membuat bukaan menjadi lebih lebar. Besarnya bukaan pintu membuat penumpang belakang bisa lebih mudah keluar masuk ke kendaraan.

Tidak ada perbedaan mesin antara Suzuki Carry pick up dengan minibus. Keduanya masih menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 95.6 hp pada 5600 rpm dan torsi 135 Nm pada 4400 rpm.

Meski merupakan kendaraan niaga, mereka telah menyiapkan beberapa fitur terkini pada mobil. Fitur tersebut adalah immobilizer agar mobil lebih aman dan sensor parkir guna memudahkan pengemudi saat memarkirkan kendaraan.

Harga Suzuki Carry Minibus

PT SIS menawarkan Carry minibus dengan varian AC Power Stering dan Non AC Power Steering. Kedua varian tersebut hadir dalam 3 warna berbeda yaitu Superior White, Silky Silver serta Real Black.

Berikut adalah harga Suzuki Carry minibus On-the-Road (OTR) Jabodetabek:

 

Varian

Non AC P/S

AC P/S

Minibus konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3, pintu sisi kiri sliding

Rp253 juta

Rp262.3 juta

Minibus konfigurasi kursi penumpang belakang 2-2-3, pintu sisi kiri & kanan sliding

Rp259 juta

Rp268 juta

Minibus konfigurasi kursi penumpang belakang 2-3, pintu sisi kiri & kanan sliding

Rp259 juta

Rp268 juta

 

Artikel Terkait