Ini Modifikasi Pertama Toyota Land Cruiser Milik Arief Muhammad

Toyota Land Cruiser Milik Arief Muhammad resmi mendapatkan modifikasi pertamanya yang sebenarnya cukup umum dilakukan

Ini Modifikasi Pertama Toyota Land Cruiser Milik Arief Muhammad
Photo: @ariefmuhammad

TRENOTO – Arief Muhammad, selebgram yang sempat menjadi perbincangan karena membagikan 100 unit Vespa kembali memamerkan kendaraannya. Kali ini Ia menampilkan modifikasi pertama untuk Toyota Land Cruisernya.

Ubahan yang dilakukan sebenarnya cukup sederhana karena Ia hanya memasangkan Paint Protection Film (PPF). Modifikasi tersebut sebenarnya sudah umum dilakukan oleh pemilik mobil premium untuk melindungi cat kendaraannya.

“Kalau di video, saya yakin tidak terlalu terlihat perbedaannya, tapi kalau tahu aslinya ini sangat mengkilap. Tingkat kilapnya meningkat beberapa kali lipat,” ungkapnya dalam video di akun Youtube.

Photo : @ariefmuhammad

Ia mengaku menggunakan PPF untuk melindungi cat dari baret akibat terkena benturan ringan dari berbagai hal. Pasalnya pelindung car tersebut memiliki kemampuan untuk self healing sehingga bila terjadi gesekan hingga baret maka mobil cukup dijemur di terik matahari dan kondisinya kembali normal seperti semula.

“Sebagai bayangan harga PPF yang digunakan untuk Toyota Land Cruiser ini adalah Rp50 juta,” ungkapnya kemudian.

Toyota Land Cruiser milik Arief Muhammad merupakan tipe VX-R yang diluncurkan d Tanah Air pada Januari 2022. Pemesanan bahkan dilakukan sebelum mobil diluncurkan secara resmi oleh Toyota Indonesia.

Varian tersebut telah  mendapatkan new expansive luggage room dengan tambahan Power Back Door with Kick Sensor. Selain itu, terdapat juga fitur New Digital Video Recorder, New Wireless Charger, New Rear Seat Entertainment serta Electronic Parking Brake with Brake Hold.

Photo : @ariefmuhammad

Sementara jantung mekanisnya all new Land Cruiser mengadopsi mesin V6D-turbo berkapasitas 3.346 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 300 Hp pada 4.000 rpm dan 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm karena dikawinkan dengan transmisi 10-speed Direct Shift-10AT.

Keputusan untuk memesan lebih awal memang terbilang tepat karena waktu tunggu untuk mendapatkan salah satu SUV termewah asal Jepang ini sangat lama. Tingginya perrmintaan di seluruh dunia serta terbatasnya jumlah produksi menjadikan mobil semakin langka di pasaran.

Kondisi tersebut pun dimanfaatkan oleh pada importir umum untuk membawa dan menjualnya dengan harga jauh lebih tinggi dari harga normal.

Artikel Terkait