Ini Perkiraan Harga MG 5 GT di Jakarta Auto Week 2022

Harga MG 5 GT diperkirakaan akan dimulai dari Rp300-an juta, sesuai dengan hasil survei yang dilakukan pada masyarakat

Ini Perkiraan Harga MG 5 GT di Jakarta Auto Week 2022
Photo: MG

TRENOTO – MG Motor Indonesia kembali menghadirkan sedan mereka, MG 5 GT pada ajang Jakarta Auto Week 2022. Mobil ini sebenarnya sudah dikenalkan sejak GIIAS 2021 dan diklaim mendapat respon positif dari masyarakat.

Meski demikian, MG Motor Indonesia mengklaim bahwa mobil buatan Thailand tersebut akan diluncurkan tahun ini. Hanya saja, mereka masih perlu waktu tambahan guna menentukan harga terbaik.

Salah satu cara untuk menentukan harga jual adalah dengan melakukan survei harga pada masyarakat. Dari survei akan diketahui besaran harga yang rela dikeluarkan masyarakat agar mendapatkan mobil.

Photo : MG Motor Indonesia

Arief Syarifudin, Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia mengatakan bahwa survei harga sebenarnya sudah dilakukan. Dari survei ditemukan bahwa 19 persen koresponden menyatakan bahwa mobil memiliki nilai lebih dari Rp500 juta.

Sementara itu, 23.5 persen lainnya mengatakan bahwa sedan unggulan MG tersebut lebih layak untuk dijual sekitar Rp450 - Rp500 juta. Lalu hasil survei serupa juga menyatakan bahwa harga MG 5 GT selayaknya dimulai dari harga Rp400 juta - Rp450 juta.

Meski demikian, persentase tertinggi jutsru hadir dari pilihan harga terendah yaitu Rp350 juta – Rp400 juta. Setidaknya ada 33.9 persen dari total koresponden menyatakan bahwa mobil layak untuk dijual dengan harga tersebut di atas.

Berkat hasil survei maka MG Motor Indonesia akan menyiapkan harga terbaik yang sekiranya dapat diterima masyarakat. Dengan harga tepat, bukan tidak mungkin MG 5 GT bisa menjadi salah satu mobil laris di Tanah Air.

MG 5 GT merupakan sedan yang diimpor utuh alias CBU dari pabrik MG di negeri Gajah Putih. Mobil tersebut menghadirkan desain eksterior menarik dan sporti sehingga diharapkan bisa menjadi pilihan utama generasi muda.

Mobil ini juga sudah dilengkapi Two-tone tomahawk spokes alloy wheels berukuran 17 inci pada keempat rodanya. Sementara pada bagian pencahayaan, MG 5 GT menggunakan LED projector serta lampu belakang LED berdesain leopard claw sehingga memberi kesan garang.

MG Motor membekali mesin berkapasitas 1.498 cc 4 silinder natural aspirated yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 hp dan torsi 150 Nm. Tenaga kemudian disalurkan pada 2 roda di bagian depan melalui transmisi CVT.

Artikel Terkait