Ini Waktu Pelaksanaan IIMS 2023, Pesta di Awal tahun

Waktu pelaksanaan IIMS 2023 resmi diumumkan dan kini hadir lebih awal dibanding penyelenggaraan sebelumnya

Ini Waktu Pelaksanaan IIMS 2023, Pesta di Awal tahun
Photo: Dyandra Promosindo
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 30 September 2022 | 19:15 WIB

TRENOTO – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan diselenggarakan 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara siap menghadirkan konsep baru sehingga diharapkan pengunjung tidak bosan.

Waktu pelaksanaan IIMS 2023 pun disebut sudah melalui perencanaan matang. Bahkan kemungkinan akan menjadi pameran otomotif berskala besar pertama yang diselenggarakan pada 2023.

Tak tanggung-tanggung, ajang ini siap menggunakan hampir seluruh lahan di JIExpo Kemayoran. Bahkan untuk area outdoor akan dimanfaatkan secara maksimal guna menampung antusiasme peserta yang ingin berpartisipasi.

Photo : Dyandra Promosindo

“IIMS merupakan salah satu platform yang didedikasikan guna memenuhi kebutuhan pecinta para otomotif, sehingga saat ini animo para APM sudah sangat tinggi untuk ikut serta. Kami memutuskan memanfaatkan seluruh area secara maksimal,” jelas Rudi MF, Project Manager IIMS.

Selain pameran, IIMS 2023 juga akan menghadirkan berbagai macam aktivitas otomotif guna mendukung kegiatan peserta. Program juga sudah disesuaikan dengan beragam cara sehingga dapat dinikmati seluruh kalangan.

Sayangnya tidak disebutkan acara apa saja yang akan diselenggarakan serta para peserta pameran. Namun bila melihat tren sudah semakin membaik maka bukan tidak mungkin event bisa menjadi lebih meriah dibanding sebelumnya.

Photo : Trenoto

Optimisme terhadap acara tentu tidak lepas dari banyaknya kesuksesan yang diraih pada 2022. Padahal ketika itu penyelenggaraan dilakukan di bulan puasa namun tidak menyurutkan masyarakat datang berkunjung.

Dalam penyelenggaraan pada 31 Maret hingga 10 April 2022 tersebut, setidaknya ada 9.634 kendaraan terjual. Nilai transaksi pun mengalami peningkatan signifikan dari hanya Rp2.1 triliun di 2021 menjadi 3.4 triliun saat 2022.

Tingginya angka penjualan tersebut tidak lepas dari waktu pameran yang sangat berdekatan dengan momen Lebaran. Banyak dari pelanggan berharap melakukan kegiatan mudik menggunakan kendaraan baru.

Tak hanya itu, total pengunjung pun diklaim meraih hasil positif karena behasil dikunjungi oleh 378.227 orang. Jumlah tersebut jauh lebih besar ketimbang tahun lalu yaitu hanya 298.000 orang.

Hasil positif itu membuat Dyandra semakin optimis dalam menyelenggarakan IIMS 2023. Terlebih peserta di ajang tersebut pun terbilang cukup lengkap serta membawa beberapa model terbaru untuk diluncurkan.

Artikel Terkait