Innova Zenix Makin Mahal, Harga Pesaingnya Menggiurkan

Toyota Kijang Innova Zenix makin mahal mencapai Rp600 jutaan sedangkan di segmennya masih tersedia pilihan menarik

Innova Zenix Makin Mahal, Harga Pesaingnya Menggiurkan
Photo: @gaadiwaadi

TRENOTO – Toyota Kijang Innova Zenix kabarnya akan diluncurkan pada November 2022. Bocoran harga Innova terbaru tersebut mencapai Rp625 juta.

Innova Zenix menurut berbagai sumber dikatakan telah menggunakan teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Sebelumnya brand asal Jepang tersebut sudah menyematkan TSS pada Avanza dan Veloz.

Kabar lainnya Innova terbaru akan tersedia dalam dua pilihan sumber daya yakni mesin bensin murni dan hybrid. Sementara varian diesel akan disingkirkan karena dianggap tidak ramah lingkungan.

Photo : Toyota

“Innova Diesel masih dijual, tapi Oktober adalah akhir dari produksi karena akan digantikan hybrid,” kata salah satu tenaga penjual Toyota kepada TrenOto.

Informasi tidak kalah menarik adalah bergantinya penggerak kendaraan yang semula belakang menggunakan gardan, menjadi depan Front Wheel Drive (FWD).

Bagi kaum mendang-mending harga Innova Zenix yang menyamai Fortuner, akan lebih baik melirik merek lainnya. Sementara di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) terdapat pilihan menarik yakni Wuling Cortez.

Baca juga : Toyota Kijang Innova Diesel Bakal Langka, Pesanan Segera Ditutup

Harga new Wuling Cortez berdasarkan laman resminya mulai dari Rp277.3 juta hingga Rp315.6 juta. Dengan dana sebesar itu, konsumen sudah bisa mendapatkan MPV yang dilengkapi fitur pintar meliputi Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Kedua inovasi tersebut membuat pemilik kendaraan merasa tambah aman dan nyaman dalam perjalanan. Disematkannya IoV pada new Cortez para penggunanya bisa mengoperasikan beberapa fitur melalui smartphone.

Melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone konsumen bisa membuka maupun mengunci pintu dari jarak tertentu. Selain itu bisa juga memanaskan mesin, membuka dan menutup kaca jendela hingga kunci mobil sampai menyalakan fitur AC.

Adapun melalui aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk melihat kapasitas bahan bakar dan estimasi jarak tempuh. Lebih jauh pemilik mobil juga bisa melacak lokasi kendaraan.

Photo : Trenoto

Lalu fitur geofencing dapat diandalkan sebagai pagar elektronik apabila mobil berpotensi dicuri. Secara garis besar IoV membuat fungsi kunci mobil tergantikan dengan smartphone.

Kemudian hadirnya IoV pada head unit new Cortez juga bisa dimanfaatkan untuk menjalankan fitur online navigation, online music hingga mengakses internet app.

New Wuling Cortez juga dibekali teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) yang sebelumnya disematkan pada Almaz. Mengandalkan inovasi tersebut, pengguna kendaraan bisa menjalankan beberapa fitur melalui perintah suara.

Artikel Terkait