Intip Honda City Hatchback Hybrid, Perfomanya Bikin Penasaran

Honda City Hatchback Hybrid sudah hadir di Malaysia dengan perfoma yang menarik perhatian masyarakat perkotaan

Intip Honda City Hatchback Hybrid, Perfomanya Bikin Penasaran
Photo: Paultan

TRENOTO – Honda Prospect Motor masih sangat mengandalkan Brio dan BR-V sebagai tulang punggung penjualan mereka. Berdasarkan data penjualan, Brio menjadi model terlaris di Januari 2022 sementara BR-V berada di posisi kedua.

Namun Honda seharusnya tidak berpuas diri dengan hasil tersebut karena era mobil ramah lingkungan di Indonesia sudah dimulai. Beberapa produsen mobil dari berbagai negara sudah mulai meluncurkannya di Tanah Air, sehingga bukan tidak mungkin Honda juga akan melakukan langkah serupa.

Salah satu mobil yang digadang-gadang akan menjadi andalan HPM di Indonesia adalah Honda City hatchback hybrid. Mobil buatan Thailand ini bahkan sudah hadir di Malaysia dengan nama Honda City hatchback RS e:HEV setelah sebelumnya versi standar meluncur beberapa waktu lalu.

Photo : Paultan

Dilansir dari Paultan, mobil berteknologi hybrid ini dijual dengan harga RM107.783 atau setara Rp367.9 juta. Harga tersebut RM20.000 (setara Rp68.2 juta) lebih mahal dibandingkan versi standar yang dijual di Malaysia.

Sebagai varian tertinggi, Honda City Hatchback RS e:HEV dilengapi mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga 96 hp dan torsi 127 Nm. Mesin tersebut kemudian disandingkan motor listrik bertenaga 107 hp serta torsi 253 Nm.

Dengan tenaga tersebut maka mobil bisa mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 9.7 detik dari posisi diam. Honda mengklaim bahwa kecepatan tertinggi dari salah satu mobil terbaru mereka adalah 175 km/jam dan tentunya cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat.

Photo : Paultan

Keunggulan lain dari mobil ini adalah hadirnya Honda Sensing yang merupakan teknoloogi keselamatan tertinggi brand asal Jepang tersebut. Berkat kehadirannya maka mobil sudah dilengkapi dengan autonomous emergency braking, adaptive cruise control, lane centring assist, lane keeping assist dan automatic high beam.

Guna memberi ketenangan kepada pelanggan, Honda pun menyiapkan garansi khusus untuk baterai mobil. Pabrikan mobil asal Jepang ini memberikan garansi selama 8 tahun dan jarak tempuh tak terbatas untuk baterai.

Sayangnya hingga kini belum ada informasi kapan mobil ini akan diluncurkan juga di Indonesia.

Artikel Terkait