Intip Spesifikasi Rolls Royce Phantom Milik Raffi Ahmad

Spesifikasi Rolls Royce Phantom Milik Raffi Ahmad yang dibelinya seharga Rp20 miliar terlihat mewah dan canggih

Intip Spesifikasi Rolls Royce Phantom Milik Raffi Ahmad
Photo: @raffinagita1717

TRENOTO – Sudah bukan rahasia lagi bahwa Raffi Ahmad memiliki hobi terhadap kendaraan bermotor. Ia bahkan memiliki banyak mobil dan motor premium dengan berbagai merek yang terparkir di garasi rumahnya.

Namun koleksi tersebut rupanya masih belum cukup. Pasalnya, baru-baru ini Ia kembali membeli sebuah mobil mewah, Rolls Royce Phantom yang merupakan model tertinggi.

Mobil yang dijadikan sebagai hadiah untuk Nagita Slavina ini dibelinya melalui diler Prestige. Ia pun mengaku harus menunggu sekitar 5 bulan agar bisa mendapatkannya.

Photo : @raffinagita1717

Tak hanya menunggu lama, Ia juga mengaku perlu persiapan agar bisa membelinya. Maklum, harga mobil asal Inggris itu memang terbilang sangat tinggi sehingga tidak mudah mendapatkannya.

Salah satu langkah yang Ia ambil adalah menjual Rolls Royce Ghost miliknya untuk membayar uang muka pembayaran. Selebihnya, pembayaran dilakukan dengan cara mencicil.

Dibanderol Rp20 miliar, Rolls Royce Phantom memang bukanlah kendaraan sembarangan. Jantung pacunya dibekali oleh mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6.750 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 563 hp dan torsi 900 Nm.

Mesin tersebut kemudian disandingkan transmisi otomatis 8 pecepatan yang diklaim cukup untuk memberikan kenyamanan berkendara. Untuk mencapai 100 km per jam, mobil hanya membutuhkan waktu 5.4 detik dari posisi diam dan meraih kecepatan tertinggi 250 km per jam.

Photo : @raffinagita1717

Beragam fitur kenyamanan pun telah disematkan seperti Adaptive Cruise Control yang akan membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan. Sedangkan untuk memudahkan parkir, Rolls Royce Phantom telah disematkan sensor di depan dan belakang.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, sejumlah fitur keselamatan pun juga sudah dipasangkan ke dalam mobil. Mulai dari collision warning, pedestrian warning, cross-traffic warning, lane departure and lane change warning.

Kesenyapan dalam kabin juga menjadi salah satu keunggulan utamanya. Tak tanggung-tanggung, mereka telah memasangkan kaca setebal 6 milimeter di sekeliling kendaraan untuk memastikan suara dari luar kabin tidak masuk.

Raffi pun menegaskan bahwa mobil terbarunya ini akan diperlakukan istimewa dengan menempatkannya di ruang khusus. Diharapkan kondisinya akan lebih terawat bila dibandingkan beberapa koleksi lainnya.

Artikel Terkait