Jaga Kualitas Layanan, Auto2000 Gelar Kompetisi Teknisi

Auto2000 gelar kompetisi teknisi yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta di seluruh Indonesia guna meningkatkan kualitas layanan

Jaga Kualitas Layanan, Auto2000 Gelar Kompetisi Teknisi
Photo: Trenoto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Senin, 05 September 2022 | 06:14 WIB

TRENOTO – Auto2000 gelar kompetisi teknisi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas mekanik dan petugas bengkel. Kontes ini diikuti oleh sedikitnya 565 teknisi dari seluruh cabang Auto2000 di Indonesia.

Jumlah tersebut kemudian diseleksi hingga dipilih 45 orang terbaik di 5 kategori berbeda untuk berlaga di babak final. Mereka memperebutkan hadiah jutaan rupiah serta berkesempatan bertanding di tingkat lebih tinggi.

Kelima kategori tersebut adalah Service Advisor, Foreman, Partsman, Toyota Home Service (Auto2000 Home Service) dan Teknisi GR. Pemilihan kategori pun tidak sembarangan karena menyesuaikan dengan materi yang dipertandingkan di tingkat nasional pada nantinya.

Photo : Trenoto

“Kini telah masuk pada puncaknya yaitu pada kontes nasional Auto2000 dan akan maju ke kontes di Level Toyota Astra Motor bahkan ke level Toyota Asia Pasific. Hal ini mengisyaratkan bahwa kompetensi global harus dimiliki mekanik, sehingga akan menjadi ujung tombak layanan aftersales,” ungkap Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000.

Menjaga kualitas pekerjaan tentunya merupakan langkah penting karena selama ini Auto2000 menjadi salah satu tujuan utama pelanggan Toyota saat melakukan perawatan berkala. Tak tanggung-tanggung, mereka melayani sekitar 153.000 kendaraan setiap bulan.

Tak hanya pekerjaan, mereka juga mengklaim telah melakukan pengembangan layanan. Salah satunya adalah dengan menambah armada THS (Toyota Home Service) serta meningkatkan jenis perbaikan yang dapat dilakukan.

Daftar Pemenang

Photo : Trenoto

Kategori Foreman

  1. Ujang Sukirman dari cabang Cilandak
  2. Munir Mustofa dari cabang Jombang
  3. Firman Ardiyansyah dari cabang Jember

Kategori Parts Person

  1. Juliaz Diat Prasetyo dari cabang Kelapa Gading
  2. Rizqi Azizi dari cabang Jatiasih
  3. Fauzan Kurnia Tri Putra dari cabang Bandung Pasteur

Kategori teknisi THS

  1. Muhammad Imam Alrosyid dari cabang Salemba
  2. Dendi Irawan dari cabang Surabaya Waru
  3. Feriyanto dari cabang Malang Sukun

Kategori Service Advisor

  1. Aris Suheri dari cabang Jatiasih
  2. Sartoni dari cabang Jayakarta
  3. Widiarto dari cabang Cempaka Putih

Kategori teknisi GR

  1. Tria Kusuma Wardana dari cabang Jatiasih
  2. Mamun Supriyanto dari cabang Puri Kembangan
  3. Dwi Santoso dari cabang Cempaka Putih

Artikel Terkait