Jaga Perfoma Mesin, Dokter Mobil Tawarkan Paket Tune Up Jet Clean

Paket Tune Up Jet Clean ditawarkan oleh Dokter Mobil untuk menjaga perfoma mesin agar tetap optimal saat digunakan

Jaga Perfoma Mesin, Dokter Mobil Tawarkan Paket Tune Up Jet Clean
Photo: Trenoto

TRENOTO – Banyaknya jalan tol yang telah terhubung membuat masyarakat tertarik untuk melakukan perjalanan jarak jauh lebih sering dibanding sebelumnya. Selain jauh, tidak jarang saat melakukan road trip pengendara melalui lokasi-lokasi padat sehingga mesin harus bekerja lebih keras.

Kondisi tersebut sebenarnya memaksa mesin bekerja maksimal dan bila terus dapat menyebabkan perfoma menurun. Sejatinya itu adalah hal wajar karena ada sisa-sisa pembakaran yang kemudian bercampur bersama di mesin mobil.

Penurunan perfoma bahkan bisa diperparah bila menggunakan bahan bakar yang kurang berkualitas. Kinerja mesin bukan hanya menurun namun bisa mengalami kerusakan.

Photo : Trenoto

Guna menghindarinya, maka service tune up harus dilakukan guna memastikan ruang bakar mesin tetap bersih serta terhindar dari sisa-sisa pembakaran. Prosesnya pun sebenarnya terbilang sederhana dan hampir semua bengkel mobil dapat melakukannya.

Sayangnya beberapa dari bengkel tersebut hanya melakukan pembersihan secara singkat dan tidak menyeluruh. Akibatnya, kinerja mobil tidak maksimal seperti seharusnya serta merugikan para konsumen.

Melihat hal tersebut Dokter Mobil pun berinisiatif untuk membuat paket tune up jet clean di 22 cabang mereka. Paket ini terdiri Piston Cleaning, Valve & Intake Cleaning, Injector Cleaning  serta Throttle Cleaning

Mereka mengklaim bahwa tune up jet clean ini mampu membersihkan sistim pembuangan emisi dari sumbatan kotoran hasil pembakaran mesin secara optimal. Setelah pembersihan maka diharapkan polutan yang dihasilkan dapat berkurang dan lebih ramah lingkungan.

Photo : Istimewa

Paket service tune up Jet Clean di Bengkel Dokter Mobil sendiri terdiri dari dua macam. Pertama adalah Tune up Performance yang berfungsi untuk mengembalikan ECU (Electronic Control Unit) setting agar sesuai dengan kondisinya ketika masih baru.

Selain bersih dari berbagai sampah sisa pembakaran, pembakaran juga akan menjadi lebih optimal dibanding sebelumnya. Dengan demikian kinerja mesin akan lebih maksimal dan terasa seperti baru lagi.

Paket kedua adalah Ultimate ECU Setting yang merupakan salah satu andalan Dokter Mobil. Dalam paket ini maka mesin mobil akan disesuaikan ulang oleh tuner professional sehingga perfoma mesin akan meningkat dan menghasilkan tenaga lebih besar.

Tentunya paket tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing pemilik kendaraan.

Artikel Terkait