Jakarta Auto Week 2022 Berhasil Kumpulkan Puluhan Ribu Pengunjung

Selama penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022, didatangi oleh lebih dari 53 ribu pengunjung dari berbagai lokasi

Jakarta Auto Week 2022 Berhasil Kumpulkan Puluhan Ribu Pengunjung
Photo: Trenoto

TRENOTO – Jakarta Auto Week 2022 yang berakhir pada 20 Maret diklaim berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Pasalnya, dalam 9 hari penyelenggaraan sedikitnya ada 53.164 orang telah mendatangi pameran tersebut.

Banyaknya pengunjung diklaim sudah menggambarkan jumlah calon pelanggan mobil di DKI Jakarta. Dengan demikian, para pengunjung Jakarta Auto Week (JAW) 2022 adalah mereka yang memang berniat untuk membeli mobil ketimbang hanya untuk berjalan-jalan.

Photo : Trenoto

“Pencapaian angka pengunjung sebesar 53 ribu pada penyelenggaraan JAW yang baru lahir ini Kami rasa sangat baik dan merepresentasikan pembeli potensial di Jakarta,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) beberapa waktu lalu.

Hal senada juga disampaikan Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo. Ia menyebut bahwa banyaknya pengunjung telah menunjukkan pameran telah diterima secara positif oleh masyarakat di Jakarta.

“Pada penyelenggaraan pertama ini, beberapa peserta menyampaikan bahwa penjualan mereka telah berhasil melebihi target. Sehingga menurut kami JAW telah menciptakan awareness di masyarakat dan merupakan lokasi tepat untuk mendapatkan penawaran terbaik,” ungkapnya.

Photo : TrenOto

JAW 2022 adalah sebuah pameran otomotif yang lebih mengedepankan penjualan kendaraan ketimbang memperkenalkan produk baru. Tidak heran bila dalam pameran tersebut sejumlah peserta menampilkan beragam promo menarik.

Penawaran promo semakin menarik setelah disandingkan dengan relakasasi PPnBM yang berlaku untuk sejumlah kendaraan tertentu. Berkat kombinasi tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan kendaraan impian sesuai kebutuhan serta kemampuannya.

JAW juga diharapkan bisa mempercepat pemulihan industri otomotif Tanah Air yang terpukul oleh pandemi Covid-19. Pulihnya industri otomotif tentu diyakini berdampak positif pada perekonomian bangsa secara keseluruhan.

Oleh karena itu, Gakindo memutuskan untuk menjadikan JAW sebagai agenda rutin mereka setiap tahunnya. Semakin banyak pameran, maka diharapkan bisa menarik masyarakat untuk membeli kendaraan.

“Kami berharap seluruh penawaran serta kemudahan pada JAW tahun ini dapat meyakinkan seluruh pengunjung untuk kembali mengunjungi JAW pada tahun depan dan mendapatkan produk terbaru dengan penawaran terbaik dari Industri otomotif Indonesia,” tutup Rizwan.

Artikel Terkait