Jerome Polin Ditegur Sean Gelael Karena Lecehkan Pebalap

Jerome Polin ditegur Sean Gelael karena bertanya ada tidaknya pembalap Nasional yang berlaga di kelas internasional

Jerome Polin Ditegur Sean Gelael Karena Lecehkan Pebalap
Photo: @JeromePolin

TRENOTO – Jerome Polin ditegur Sean Gelael karena mempertanyakan ada tidaknya pebalap nasional yang berlaga di kelas internasional. Dalam cuitannya, Ia membagikan link sebuah artikel tentang kiprah Mario Aji yang akan berlaga di Moto3.

"Gilee keren banget! Ada gak sih pebalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional??," cuitnya di akun @JeromePolin.

Meski merupakan sebuah pertanyaan, rupanya banyak masyarakat membaca cuitan dengan intonasi melecehkan. Tak heran bila Sean Gelael yang merupakan seorang pebalap nasional merespon cuitan tersebut dengan nada tegas dan menyatakan bahwa ada banyak pembalap Indonesia bersinar di luar negeri.

Photo : @JeromePolin

“I guess, you can act smart, but clearly they didnt teach you respect. People with a voice really needs to start thinking more instead of trying to get views and likes. @jeromepolin kita sudah kibarkan merah putih dan mengharumkan bangsa,” tegasnya kemudian.

Sadar bahwa cuitannya menimbulkan polemik, Jerome pun langsung menghubungi Sean serta menjelaskan maksud dari cuitannya. Ia pun menyampaikan bahwa cuitan tersebut semata-mata bertanya apakah ada pebalap sepeda motor Indonesia dan telah berkiprah di dunia International.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk melecehkan pembalap Nasional lain seperti Sean Gelael serta Rio Haryanto yang memang telah berkompetisi di ajang balap internasional. Ia semata-mata hanya bertanya apakah ada pebalap sepeda motor dan telah berkompetisi berlaga di balap internasional tanpa maksud melecehkan.

“Wah maaf banget ya bang. Yang aku maksud di twit itu untuk balapan motor (menyambung yang ada link beritanya) tanpa mengurangi hormat ke bang Sean dan pembalap2 lainnya,” ungkapnya dalam pada Sean.

Pebalap sepeda motor di Indonesia berprestasi internasional sebenarnya cukup banyak. Tidak jarang dari mereka telah berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih podium di beragam kejuaraan.

Terkini, Mario Aji tergabung dalam Honda Team Asia dan siap berlaga di Moto3 GP. Bila tidak ada masalah, maka pembalap bernomor 64 ini akan berlaga di sirkuit Motegi, Jepang beberapa waktu ke depan.

Artikel Terkait