Jumlah Pemesanan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022 Lampaui Ertiga

Meski masih baru diluncurkan, jumlah pemesanan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022 berhasil melampaui Ertiga

Jumlah Pemesanan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022 Lampaui Ertiga
Photo: Suzuki

TRENOTO – Meski masih baru diluncurkan, jumlah pemesanan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022 berhasil mengalahkan Ertiga. Hal ini terlihat dari data Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang disampaikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu.

Pada ajang yang dilangsungkan 11 hingga 21 Agustus, Suzuki S-Presso berhasil mengantongi 189 SPK. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) mereka yaitu Ertiga karena hanya meraih 152 SPK.

Meski demikian, jumlahnya masih belum bisa melampaui capaian Suzuki XL7. Pasalnya, Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tersebut berhasil mendominasi capaian pabrikan berlogo S dengan pemesanan mencapai 270 unit.

Photo : Suzuki

Sementara untuk Suzuki Baleno yang diluncurkan bersamaan dengan S-Presso juga mendapat respon baik. Sepanjang penyelenggaraan, hatchback ini berhasil meraih sedikitnya 112 SPK.

Secara total, Suzuki berhasil membukukan 1.274 SPK sepanjang pameran berlangsung. Jumlah ini meningkat dibandingkan GIIAS 2021 yang hanya meraih angka 1.221 SPK.

“Pencapaian angka SPK Suzuki selama GIIAS 2022 kami rasa sangat positif. Terlebih lagi, Baleno dan S-Presso juga berkontribusi cukup tinggi. Padahal keduanya baru saja diluncurkan pada hari pertama GIIAS 2022,” ungkap Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

Suzuki S-Presso Jadi Harapan Baru

Photo : Trenoto

Sebagai model baru, tidak mengherankan bila Suzuki S-Presso akan menjadi andalan di masa depan. Tak tanggung-tanggung, Suzuki menargetkan untuk bisa menjualnya sebanyak 2.300 unit hingga akhir tahun atau sekitar 460 unit per bulan.

Targetnya dinilai realistis bila mengingat city car bukan segmen gemuk seperti LSUV dan LMPV. Meski demikian, mobil jenis tersebut tetap dibutuhkan oleh mereka yang membutuhkan kendaraan compact serta hemat bahan bakar.

Kebutuhan tersebut dijawab melalui mesin K10B DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi 90 Nm. Berdasarkan pengujian ARAI Mileage, Suzuki S-Presso hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 21.7 km.

Suzuki S-Presso hadir dalam 2 pilihan yaitu manual dan otomatis. Untuk transmisi manual dijual dengan harga Rp155 juta sementara otomatis AGS dibanderol Rp164 juta.

Artikel Terkait