K Upgrade, Mobil Listrik Murah Seharga Rp75 Juta

K Upgrade hadir sebagai mobil listrik murah karena dijual dengan harga Rp75 juta, jauh lebih murah ketimbang kendaraan sejenis

K Upgrade, Mobil Listrik Murah Seharga Rp75 Juta
Photo: Istimewa

TRENOTO – Penerimaan masyarakat terhadap mobil listrik kian meningkat dari hari ke hari. Sayangnya, harga yang ditawarkan terbilang cukup tinggi meski produksi sudah dilakukan secara lokal dan menggandeng beragam perusahaan pembiayaan.

Mahalnya harga mobil listrik disebabkan oleh tingginya harga baterai yang menjadi sumber tenaga dari kendaraan. Tidak heran bila Pemerintah pun berinisiatif untuk membangun pabrik baterai agar dapat menekan biaya produksi.

Namun dampak dari pembangunan tersebut baru akan dirasakan ketika pabrik mulai beroperasi. Tidak heran jika harga mobil listrik terbilang masih tinggi dari harapan.

Photo : Istimewa

Kondisi tersebut pun disadari oleh beberapa perusahaan sebagai sebuah peluang dan berupaya menjawab tantangan. Salah satunya adalah  PT Kurnia EVCBU Internasional yang menawarkan K-upgrade dengan harga Rp75 juta.

"Kami memberikan Buy Back Guarantee selama 5 tahun, sehingga apabila customer merasa kurang puas, uang dapat dikembalikan 100 persen tanpa adanya nilai penyusutan harga yang terjamin dalam akta perjanjian notaris,” ungkap Satria Bagus Narendra, VP Director PT Kurnia EVCBU Internasional dalam siaran persnya.

Meski berdimensi kecil, kapasitas baterai terbilang cukup besar yaitu 26.7 kWh. Berkat besarnya kapasitas baterai tersebut maka mobil dapat menempuh perjalanan hingga 336 Km dalam posisi penuh.

Menariknya lagi, mobil sudah dilengkapi oleh panel surya guna mengisi daya dari sinar matahari. Dengan ini maka baterai dapat terisi 40 persen dalam 3 jam dan memastikan kendaraan tidak kehabisan daya di tengah jalan.

Photo : Istimewa

Sebagai jantung pacunya, K Upgrade dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan mampu menghasilkan kecepatan maksimal 155 Km per jam. Perfoma ini tentunya cukup untuk menjawab kebutuhan masyarakat di perkotaan.

Masyarakat sudah bisa memesan mobil ini dengan sistem preoder dan membayar booking fee Rp25 juta. Khusus bagi yang melakukan pembelian secara tunai akan mendapat hadiah langsung berupa motor listrik.

Pelanggan diberi jamanin akan mendapatkan mobil dalam waktu 180 hari. Jika melebihi batas waktu maka uang akan dikembalikan oleh perusahaan 100 persen sehingga diharapkan masyarakat lebih percaya diri saat bertransaksi.

Artikel Terkait