Kakek di Karawang Beli Mitsubishi Pajero Sport Pakai Uang Koin

Seorang pemilik jembatan penyebrangan di Karawang beli Mitsubishi Pajero Sport pakai uang koin Rp500

Kakek di Karawang Beli Mitsubishi Pajero Sport Pakai Uang Koin
Photo: Antara

TRENOTO – Memiliki harga ratusan juta, pembeli mobil biasanya membayar kendaraan dengan metode transfer antar bank. Namun, seorang kakek di Karawang, Jawa Barat beli Mitsubishi Pajero Sport pakai uang koin.

Menarik perhatian, pria bernama Muhammad Endang Junaedi diketahui berprofesi sebagai pemilik jembatan penyeberangan Rumambe. Membawa uang koin Rp500 yang telah dikumpulkan selama berbulan-bulan, Ia berhasil membayar mobil SUV pabrikan Jepang tersebut. 

"Mau beli mobil Pajero buat istri, kebetulan kemarin ulang tahun," katanya, saat mendatangi dealer resmi Mitsubishi dilansir Antara, Jumat (8/4/2022).

Pria berusia 62 tahun ini juga mengaku, mobil yang dibeli bukan untuk dirinya, namun  akan digunakan sang istri berjalan-jalan bersama cucu kesayangan.

Untuk diketahui, Endang merupakan pengusaha jembatan penyeberangan yang terbuat dari rangkaian perahu ponton di Dusun Rummabe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang. Sebagian besar pengguna jasa penyeberangan membayar tarif Rp2.000.

Tak pernah sepi, usaha ini banyak digunakan karyawan pabrik di wilayah Ciampel. Saat mendatangi dealer mobil, Endang membawa uang koin Rp500 berjumlah Rp133 juta.

Uang tersebut digunakan untuk membayar down payment atau DP pembelian Mitsubishi Pajero Sport. Masuk ke dalam karung, uang recehan koin tersebut dikemas kembali dengan kantong kresek.

Secara total, terdapat 1.330 kantong kresek. Endang mengaku uang recehan tersebut merupakan hasil  pembayaran jasa jembatan penyeberangan yang dikelola.

Photo : MMKSI

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport

Sebagai informasi, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi mesin diesel 4N15 2.4L MIVEC dengan Turbocharged dan Intercooler. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 hp pada 3500 rpm serta torsi 430 Nm pada 2500 rpm.

Sistem pengoperasian kendaraan juga terbilang canggih karena sudah ada beberapa fitur baru di dalam mobil. Mulai dari paddle shift, rem parkir elektrik dan auto hold yang semuanya berfungsi untuk memudahkan pengendara dalam mengemudikan kendaraan.

Fitur keselamatan pun boleh dikatakan sangat lengkap karena sudah menyematkan airbag di 7 titik. Selain itu, Mitsubishi juga sudah membekali mobil andalannya beberapa fitur tambahan seperti Active Stability & Traction Control (ASC + TC), Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD).

Harga Pajero Sport April 2022 on the road DKI Jakarta.

  • Exceed 4×2 MT Rp526,6 juta
  • Exceed 4×2 AT Rp541,8 juta
  • GLX 4×4 MT Rp551,9 juta
  • Dakar 4×2 AT Rp600,2 juta
  • Dakar Ultimate 4×2 AT Rp649,8 juta
  • Dakar Ultimate 4×4 AT Rp709,5 juta

Artikel Terkait