Kemewahan Alphard Ditantang MPV Berbekal Prosesor Snapdragon 8155

Kemewahan Alphard ditantang oleh MPV buatan General Motors (GM) yang dibekali dengan prosesor buatan Qualcomm

Kemewahan Alphard Ditantang MPV Berbekal Prosesor Snapdragon 8155
Photo: GM

TRENOTO – Toyota Alphard yang dikenal sebagai mobil mewah jenis MPV kedatangan pesaing baru. Kemewahan Alphard ditantang MPV (Multi Purpose Vehicle) berasal dari China.

All new Buick GL8 Century baru diluncurkan di China dan salah satu keunggulannya adalah menggunakan cip prosesor paling mutakhir yakni Snapdragon 8155.

Cip tersebut digunakan untuk memberikan pengalaman baru dalam menghadirkan sistem hiburan pada kendaraan. Setidaknya mobil ini mengusung dua cip buatan Qualcomm yang diperuntukkan pada jok baris pertama dan kedua.

Photo : GM

Tidak hanya dirancang untuk sistem infotainment, cip tersebut bisa diandalkan untuk memberikan pengalaman baru pada sistem konektivitas.

Seperti disitat dari laman resmi GM, all new Buick GL8 Century memiliki dua sistem terpisah pada kursi baris pertama dan kedua. Cip pada baris kedua ditanamkan di monitor control dan terletak di tengah-tengah armrest.

Dikatakan bahwa cukup banyak pengaturan yang bisa dilakukan pada monitor tersebut. Ditambah lagi terdapat panel pengaturan armrest samping hingga memory seat dan port USB.

Photo : GM

Menjadi hebat karena layar besar di belakang kursi baris pertama bisa naik maupun turun posisinya. Kemudian monitor jumbo tersebut bisa split screen sehingga penumpang bisa menikmati hiburannya masing-masing.

Bagian atap mobil ini dirancang untuk penumpang serasa menikmati langit malam cerah nan berbintang. Didukung pula ambient lighting, perintah suara, ventilasi pada jok baris kedua, penghangat hingga fungsi pijat.

Mobil mewah ini juga dijejali sistem audio mumpuni, gordyn dan penutup, informasi navigasi hingga beberapa pengaturan mobil lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa all new Buick GL8 Century saingan Toyota Alphard, menggunakan cip prosesor yang dijalankan oleh Firmware Over-The Air (FOTA). Sistem operasi pada kendaraan juga menggunakan versi paling mutakhir.

Photo : GM

Dua cip Qualcomm Snapdragon 8155 yang ditanamkan bisa mengoperasikan hingga enam buah kamera. Adapula resolusinya mencapai 2K dan masih bisa ditingkatkan hingga 4K.

Penggunaan cip prosesor tersebut di atas memang bisa membuat mobil semakin modern. Selain itu juga memberikan pengalaman baru dalam menghadirkan kenyamanan di perjalanan.

Cip paling mutakhir yang disematkan bertolak belakang dengan kelangkaan cip semikonduktor di dunia.

Artikel Terkait