Kesan Pertama Hyundai Stargazer, Desainnya Futuristik

Kesan pertama Hyundai Stargazer terlihat futuristik bila dibandingkan dengan low MPV yang dijual di Indonesia

Kesan Pertama Hyundai Stargazer, Desainnya Futuristik
Photo: Trenoto

TRENOTO – Meski belum diluncurkan secara resmi, Hyundai sudah semakin gencar dalam mengenalkan model terbaru mereka yaitu Stargazer. Pengenalan yang dilakukan sebelum peluncuran resmi diharapkan dapat membuat masyarakat lebih mengenal mobil ini.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut memberi beberapa pilihan tipe kendaraan yang memiliki keunggulannya masing-masing. Tidak heran bila rentang harga pun cukup luas, mulai dari Rp243.3 juta hingga Rp307.1 juta.

Lantas bagaimana tampilan dari Hyundai Stargazer? Berikut adalah ulasannya

Eksterior

Photo : Trenoto

Futuristik adalah sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan tampilan luar dari low MPV terbaru Hyundai di Indonesia. Stargazer memang dikembangkan agar dapat menggambarkan bahasa desain terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini.

Sepintas lalu Hyundai Stargazer terlihat seperti Staria yang memiliki tampilan membentuk kurva. Terlebih terdapat pula DRL LED tipis melintang dari kanan ke kiri seakan membelah mobil menjadi 2 bagian berhasil membuatnya terlihat lebih unik.

Hyundai pun menyematkan headlamp LED bertumpuk dengan aksen krom yang disandingkan grille berwarna hitam membuatnya jadi lebih sporti. Ini menjadi nilai tambah pada kendaraan.

Keunikan lain juga hadir pada sisi belakang kendaraan khususnya pada desain lampu. Hyundai membentuk lampu belakang menyerupai huruf H berukuran besar dengan rancangan tajam sehingga memudahkan pelanggan mengidentifikasi mobil di malam hari.

Interior

Photo : Trenoto

Kesan futuristik tidak berhenti pada eksterior karena rancangan di dalam kabin juga tidak kalah menarik. Ketika membuka pintu depan, mata akan langsung melihat desain dashboard yang terbilang modern.

Untuk fitur hiburan, telah disematkan layar berukuran 8 inci, cukup untuk memberikan beragam pilihan. Melalui layar tersebut, pengemudi juga bisa melihat tampilan belakang sudah disematkan kamera mundur.

Fitur Keselamatan

Meski harganya terbilang kompetitif, pabrikan asal Korea Selatan ini telah menyematkan Hyundai SmartSense. Di dalam teknologi tersebut terdapat beberapa fitur unggulan seperti Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Mesin

Photo : Trenoto

Sementara untuk jantung pacu, Hyundai Stargazer dibekali oleh mesin bensin berkapasitas 1.5L MPI 4 silinder 16-valve berkapasitas 1.497 cc. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 113.4 hp dan torsi 143 Nm.

Tenaga ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi IVT maupun manual 6-percepatan. Dengan segala keunggilannya maka wajar bila Hyundai optimis bisa mendapat respon positif dari masyarakat.

Artikel Terkait