Keunggulan Chery Tiggo 8 Pro Banyak Fitur Keselamatan

Sebagai SUV, Chery Tiggo 8 Pro hadir dengan tampilan yang terbilang cukup mewah cocok digunakan di dalam perkotaan

Keunggulan Chery Tiggo 8 Pro Banyak Fitur Keselamatan
Photo: Trenoto

TRENOTO – Chery Sales Indonesia telah mengenalkan Tiggo 8 Pro pada masyarakat Indonesia di berbagai kesempatan. Pada ajang GIIAS 2022 misalnya, mereka telah membawa unit tersebut agar bisa langsung dilihat oleh para pengunjung.

Responnya pun terbilang positif karena ratusan pemesanan pun langsung didapatkan selama penyelenggaraan berlangsung. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Chery sudah membaik.

Lantas apa saja keunggulan dari Chery Tiggo 8 Pro? Berikut ulasan singkatnya.

Eksterior

Photo : Trenoto

Pabrikan asal China ini mengklaim bahwa Chery Tiggo 8 Pro telah mengusung konsep desain Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form". Desain tersebut membawa tampilan mobil menjadi terasa tangguh namun tetap mewah.

Grille depan memiliki ukuran besar dan telah ditambahkan aksesn krom sehingga membuatnya terlihat apik. Tak hanya itu, Chery juga sudah menyematkan LED headlamp berdesain pipih untuk membuatnya terkesan lebih modern.

Kesan tangguh pun terlihat pada sisi samping kendaraan dengan kehadiran pelek berukuran 18 inci. Beberapa aksesoris tambahan beraksen krom juga telah disematkan guna memberi daya tarik tambahan.

Interior

Photo : Trenoto

Masuk ke dalam kabin, tampilan terasa lega dan terkesan cerah. Hal ini karena Chery Tiggo 8 Pro sudah dilengkapi oleh semi kulit berwarna coklat yang cukup ramah di mata.

Selain itu, pabrikan asal China ini telah membekali unit tersebut dengan Ambient light multi-warna untuk memberi kenyamanan. Selain itu terdapat juga skylight panoramic sunroof berukuran besar yang dapat dibuka menggunakan perintah suara.

Kenyamanan pun semakin terasa karena penumpang bisa menikmati kualitas audio yang optimal. Maklum saja, Chery memasangkan 8 speaker Sony di dalam kabin untuk memanjakan telinga penumpang.

Fitur Keselamatan

Photo : Trenoto

Kepedulian Chery terhadap keselamatan berkendara cukup terlihat dari banyaknya fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini. Sedikitnya mereka telah menyematkan 6 airbag untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Selain itu mereka juga sudah menyematkan beberapa fitur keselamatan aktif seperti Lane Departure Warning (LCW), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Brake, Rear Cross Traffic Alert hingga Traffic Sign Identification (TSR).

Mesin Berteknologi Turbo

Chery hadir dengan mesin ACTECO seri 2.0 TGDI generasi ketiga yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 hp dan torsi 400 Nm. Besarnya tenaga tersebut diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat.

Artikel Terkait