Keunggulan Mitsubishi Pajero Sport Sebagai Penguasa SUV Diesel

Mitsubishi Pajero Sport menguasai pasar medium SUV kelas 2.500 cc berkat fitur-fitur unggulan yang melekat

Keunggulan Mitsubishi Pajero Sport Sebagai Penguasa SUV Diesel
Photo: MMKSI

TRENOTO – Mitsubishi Pajero Sport masuk pasar Indonesia sebagai kendaraan keluarga yang dibekali fitur-fitur mumpuni di dalamnya. Mobil ini menawarkan kenyamanan dan kemampuan mesin luar biasa.

Sejak diluncurkan pada awal 2021, new Pajero Sport mengusung tampilan lebih sangar namun tidak melunturkan sisi elegan. Kendaraan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini dibekali fitur terkini dan mendukung kemewahan.

Ubahan yang disematkan membuat kendaraan mendapatkan tempat di hati masyarakat. Terbukti kendaraan keluarga tersebut laris di pasaran.

Photo : MMKSI

Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pada Juni 2021 meraih pangsa pasar sebesar 60 persen. Hasil tersebut didapatkan pada segmen Medium SUV kelas 2.500 cc (4x2 dan 4x4).

Sementara pada Juni 2022 pangsa pasar pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 56 persen. Adapun total penjualan ritel kendaraan yang menggunakan rangka bertingkat atau ladder mencapai 2.066 unit.

Sebagai SUV bertubuh besar, new Pajero Sport disebutkan memiliki ground clearance paling ideal yakni 218 milimeter. Hal ini membuat penggunanya lebih leluasa dalam melakukan aktivitas petualangan bersama keluarga.

Baca juga : Mitsubishi Pajero Sport Dakar Eks Dokter Drop Rp68 Juta

New Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan mesin diesel berkode 4N15 2.4L VGT – Intercooler. Jantung pacu kendaraan tersebut dikatakan mampu menghasilkan daya sebesar 178 hp pada 3.500 rpm dan 42.9 Nm pada 2.500 rpm.

Tenaga mesin sebesar itu disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Transmisi tersebut disandingkan dengan fitur sport sequential.

Lebih jauh sebagai kendaraan keluarga yang dipersiapkan untuk menemani setiap petualangan, terdapat fitur nan memudahkan pengendara. Adanya Adaptive Cruise Control membantu pengemudi untuk mengendalikan kecepatan.

Photo : MMKSI

Fitur tersebut di atas merupakan terbaik di kelasnya. Lalu adapula Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road dan paddle shifter.

Urusan keselamatan aktif terdapat fitur Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH). 

Lalu untuk fitur keselamatan pasif terdapat 7 SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Artikel Terkait