Kia Carens dan Sportage Resmi Dipasarkan, Segini Harganya

Kia Carens dan Sportage meluncur di GIIAS 2022 sebagai andalan baru untuk menggarap pasar di Tanah Air

Kia Carens dan Sportage Resmi Dipasarkan, Segini Harganya
Photo: Trenoto

TRENOTO – Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dimanfaatkan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai ajang untuk meluncurkan 2 model terbarunya, Kia Carens dan Sportage. Kedua mobil tersebut diklaim cukup untuk menarik perhatian pengunjung..

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA mengatakan bahwa Carens hadir sebagai MPV premium. Beragam fitur kenyamanan telah disematkan sehingga diharapkan memberi nilai lebih pada pelanggan.

"Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia. Tampilan sporti, lapangnya ruang kabin serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan,” ungkapnya.

Photo : Trenoto

Tampilan eksterior Carens menyuguhkan desain yang berani dengan beberapa sentuhan aksen sporti. Tiger Nose Grille khas Kia masih terlihat di bagian depan dan menjadi sebuah nilai tambah tersendiri.

Soal kenyamanan di dalam kabin Carens dilengkapi bangku depan berventilasi serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C di semua baris.

Kia Carens hadir dalam 2 pilihan mesin yaitu Kappa 1.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan torsi 242 Nm. Pilihan kedua adalah Smartstream, Gamma II berkapasitas 1.500 cc cukup untuk melepaskan tenaga 113 hp serta torsi 144 Nm.

Sementara itu untuk Kia Sportage hadir dengan beragam ubahan yang membuatnya terkesan lebih sporti. Hal ini memang menjadi salah satu hal terpenting karena sebagai SUV, tampilan agresif memang menjadi sebuah keharusan.

“Tak hanya berdesain unik dan berkarakter kuat, Kia Sportage ini juga menawarkan interior premium serta berbagai fitur modern yang dapat menjamin kenyamanan serta keselamatan pengendara serta penumpangnya,” ujar Ario.

Photo : Trenoto

Selain memiliki desain wajah ‘Digital Tiger Nose’, Kia juga sudah menyematkan lampu DRL berbentuk bumerang sehingga membuatnya terkesan unik. Garis-garis berotot di bagian samping bodi terutama di sisi samping belakang membuatnya tampil kekar.

Kemewahan pun sangat terasa pada mobil ini karena sudah dilengkapi oleh pelapis kulit pada kursi. Di samping itu Kia juga sudah menyematkan layar dengan teknologi berukuran 12.3 inci sebagai fitur hiburan andalan.

Sedangkan untuk jantung pacu, mesin Smarstream G1.6 T-Gdi berkapasitas 1.600 cc dengan turbocharger menjadi andalan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 dan torsi 265 Nm yang disalurkan pada transmisi E-Shift 7-Speed DCT.

Daftar Harga Mobil Baru Kia

  • Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat: Rp449 juta
  • Carens 1.5L IVT 7 Seater: Rp389 juta
  • Sportage: Rp735 juta

Artikel Terkait