Kia Grand Carnival Cocok Untuk Para Super Mom, Ini Alasannya

Kia Grand Carnival memiliki kapasitas 11 penumpang, sehingga cocok untuk keluarga Indonesia yang gemar berkumpul

Kia Grand Carnival Cocok Untuk Para Super Mom, Ini Alasannya
Photo: Kia

TRENOTO – Memanfaatkan pagelaran GIIAS 2021, PT Kreta Indo Artha (KIA) secara resmi menghadirkan Kia Grand Carnival untuk konsumen Tanah Air. Memiliki kapasitas 11 penumpang, mobil ini diklaim cocok untuk keluarga Indonesia yang gemar berkumpul dan berwisata bersama.

Mobil jenis MPV dengan dimensi jumbo ini hadir menggantikan Grand Sedona di Indonesia. Kendaraan ini masuk ke Tanah Air dengan satu varian saja.

“Jadi memang saat ke luar kota mobil ini bisa muat banyak. Enggak cuma mampu menampung penumpang yang cukup banyak, tapi juga jok baris ke empat bisa dilipat sehingga bagasi yang dibawa masuk semua,” kata Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA, di Indonesia Convention Exhibition, Tanggerang Selatan.

Ario juga menjelaskan, bila mobil MPV yang beredar di Indonesia saat ini hanya memiliki kapasitas 7 penumpang dan tak bisa membawa bagasi cukup banyak. Karena itu, besarnya kapasitas mobil menjadi salah satu daya tarik Kia Grand Carnival.

“Bandingkan dengan kompetitor lain di segmen high MPV yang begitu di isi penumpang penuh, langsung bagasinya habis. Dengan panjang mencapai 5,15 meter ini saat di isi 8 orang masih bisa bawa koper besar. Kami sasar orang yang memang sewaktu-waktu mereka memerlukan bagasi besar atau mereka membawa orang banyak," ujar Ario.

Photo : Pribadi

Terkait desain, Ario menyebut Kia Grand Carnival mengikuti pasar di wilayah North Amerika dan Australia. Hal ini tak terlepas dari penjualan di dua wilayah tersebut.

“Untuk desain memang mengkuti selera di North Amerika dan Australia karena memang di sana penjualannya paling besar. Di Amerika mobil ini adalah biasa dipakai super mom karena bisa membawa teman-teman anaknya saat ingin ikut usai belajar atau melakukan aktivitas,” tuturnya.

Sebagai informasi, Kia Grand Carnival memiliki beberapa fitur canggih yang disematkan yakni forward collision avoidance assist, adaptive cruise control, blind spot monitoring, driver attention warning, lane departure warning, lane keeping assist, lane following assist, rear view monitor dan safe exit assist.

Membantu melindungi penumpang dan mengurangi risiko cedera akibat kecelakaan, Grand Carnival dilengkapi dengan 7 airbag yang mengelilingi seluruh kabin. Selain itu, mobil ini juga disematkan Hill-Start Assist Control (HAC) yang mencegah Grand Carnival mundur setelah melepas pedal rem selama dua detik.

Terkait jantung pacu, mobil ini ditenagai mesin Smartstream D 2.2L, CRDI, DOHC, 16V yang mampu menyeburkan tenaga hingga 198 Tk dan torsi 440 Nm.

Artikel Terkait