Menanti Pembangunan Pabrik Mobil Kia di Indonesia
15 Oktober 2022, 06:12 WIB
Kia Grand Carnival masuk Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dengan harga Rp 800 jutaan
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Kia Grand Carnival masuk Indonesia dengan memanfaatkan momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil ini menggantikan tugas Grand Sedona yang lebih dulu ditawarkan sebagai MPV premium.
Selain itu, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan dua varian terbaru, yakni Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI yang merupakan top of the line model ini, serta Kia Seltos 1.5 CRDi yang menjadi satu-satunya compact SUV bermesin diesel saat ini.
Khusus all new Kia Grand Carnival, terdapat beberapa fitur canggih yang disematkan yakni forward collision avoidance assist, adaptive cruise control, blind spot monitoring, driver attention warning, lane departure warning, lane keeping assist, lane following assist, rear view monitor dan safe exit assist.
Membantu melindungi penumpang dan mengurangi resiko cidera akibat kecelakaan, Grand Carnival dilengkapi dengan 7 airbag yang mengelilingi seluruh kabin. Selain itu, mobil ini juga disematkan Hill-Start Assist Control (HAC) yang mencegah Grand Carnival mundur setelah melepas pedal rem selama dua detik.
Terkait jantung pacu, mobil ini ditenagai mesin Smartstream D 2.2L, CRDI, DOHC, 16V yang mampu menyeburkan tenaga hingga 198 Tk dan torsi 440 Nm.
Memiliki lima pilihan warna, harga yang ditawarkan all new Grand Carnival yakni Rp 886.800.000 on the road Jakarta. Sedangkan kedua tipe Seltos, dibanderol dengan harga Rp 415.000.000 untuk varian GT Line 1.4 Turbo GDI, serta Rp 389.000.000 untuk 1.5 CRDi.
Selain mobil terbaru, Kia juga meluncurkan logo serta slogan terbaru Kia. Logo ini merupakan simbol dari transformasi penuh yang sudah dilalui oleh Kia. Garis-garis simetris melambangkan kestabilan dan keyakinan Kia terhadap masa depan.
Sedangkan garis meningkat (naik) pada huruf K dan A melambangkan kebangkitan yang ingin dicapai oleh Kia melalui merek tersebut.
Sedangkan slogan Kia “Movement that Inspires”, menyatakan bahwa Kia menciptakan ruang bagi penggunanya untuk mendapatkan inspirasi dan memiliki waktu untuk mewujudkan ide-ide.
“Kia memiliki Visi untuk menciptakan mobilitas yang berkelanjutan untuk pelanggan. PT KIA, berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia di Indonesia melalui jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang,” kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
15 Oktober 2022, 06:12 WIB
08 Agustus 2022, 14:45 WIB
14 Desember 2021, 17:12 WIB
08 Desember 2021, 22:09 WIB
08 Desember 2021, 22:06 WIB
Terkini
25 April 2024, 11:00 WIB
Kementerian ESDM membuka program konversi motor listrik gratis guna menarik minat masyarakat Indonesia
25 April 2024, 08:00 WIB
Merupakan komponen penting untuk membantu pengemudi saat berkendara, ini 4 tips merawat lampu mobil yang mudah
25 April 2024, 08:00 WIB
Menurut hasil uji tabrak mobil listrik eC3, model tersebut mengantongi peringkat nol dari Global NCAP
25 April 2024, 07:00 WIB
Penjualan Honda Maret 2024 naik dan menorehkan angka penjualan tertinggi di kuartal pertama sebesar 10.706 unit
25 April 2024, 06:20 WIB
Ada dua lokasi SIM keliling Bandung beroperasi setiap hari, selalu berpindah jadi pastikan tidak salah
25 April 2024, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 25 April 2024 tetap dilaksanakan secara ketat meski tersedia beberapa jalur alternatif
25 April 2024, 05:30 WIB
Berikut lokasi SIM Keliling Jakarta yang beroperasi hari ini dihadirkan Polda Metro Jaya dari lima tempat
24 April 2024, 20:57 WIB
Meski penjualan mobil hybrid positif di Indonesia, Citroen lebih memilih memasarkan mesin bensin dan listrik