Kia Grand Carnival Tampil di GIIAS 2021 Harganya Rp 800 Jutaan

Kia Grand Carnival masuk Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dengan harga Rp 800 jutaan

Kia Grand Carnival Tampil di GIIAS 2021 Harganya Rp 800 Jutaan
Photo: Pribadi

TRENOTO – Kia Grand Carnival masuk Indonesia dengan memanfaatkan momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil ini menggantikan tugas Grand Sedona yang lebih dulu ditawarkan sebagai MPV premium.

Selain itu, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan dua varian terbaru, yakni Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI yang merupakan top of the line model ini, serta Kia Seltos 1.5 CRDi yang menjadi satu-satunya compact SUV bermesin diesel saat ini.

Khusus all new Kia Grand Carnival, terdapat beberapa fitur canggih yang disematkan yakni forward collision avoidance assist, adaptive cruise control, blind spot monitoring, driver attention warning, lane departure warning, lane keeping assist, lane following assist, rear view monitor dan safe exit assist.

Membantu melindungi penumpang dan mengurangi resiko cidera akibat kecelakaan, Grand Carnival dilengkapi dengan 7 airbag yang mengelilingi seluruh kabin. Selain itu, mobil ini juga disematkan Hill-Start Assist Control (HAC) yang mencegah Grand Carnival mundur setelah melepas pedal rem selama dua detik.

Terkait jantung pacu, mobil ini ditenagai mesin Smartstream D 2.2L, CRDI, DOHC, 16V yang mampu menyeburkan tenaga hingga 198 Tk dan torsi 440 Nm.

Photo : Kia

Memiliki lima pilihan warna, harga yang ditawarkan all new Grand Carnival yakni Rp 886.800.000 on the road Jakarta. Sedangkan kedua tipe Seltos, dibanderol dengan harga Rp 415.000.000 untuk varian GT Line 1.4 Turbo GDI, serta Rp 389.000.000 untuk 1.5 CRDi.

Selain mobil terbaru, Kia juga meluncurkan logo serta slogan terbaru Kia. Logo ini merupakan simbol dari transformasi penuh yang sudah dilalui oleh Kia. Garis-garis simetris melambangkan kestabilan dan keyakinan Kia terhadap masa depan. 

Sedangkan garis meningkat (naik) pada huruf K dan A melambangkan kebangkitan yang ingin dicapai oleh Kia melalui merek tersebut.

Sedangkan slogan Kia “Movement that Inspires”, menyatakan bahwa Kia menciptakan ruang bagi penggunanya untuk mendapatkan inspirasi dan memiliki waktu untuk mewujudkan ide-ide.

“Kia memiliki Visi untuk menciptakan mobilitas yang berkelanjutan untuk pelanggan. PT KIA, berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia di Indonesia melalui jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang,” kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha.

Artikel Terkait