Kia Niro dan EV6 Sudah Bisa Dipesan, Harganya Sampai Rp1.2 Miliar

Menjadi perhatian pengunjung GIIAS 2022, Kia Niro dan EV6 sudah bisa dipesan oleh calon konsumen Tanah Air

Kia Niro dan EV6 Sudah Bisa Dipesan, Harganya Sampai Rp1.2 Miliar
Photo: KIA

TRENOTO – Menjadi perhatian pengunjung GIIAS 2022, Kia Niro dan EV6 GT Line sudah bisa dipesan konsumen meski belum resmi diluncurkan. Hal ini dilakukan PT Kreta Indo Artha (KIA) karena antusias masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan miliknya sangat tinggi.

"Saat kita bawa ini, animo masyarakat begitu besar baik di area booth dan juga test drive. Karena itu akhirnya kita bukan inden dengan kisaran harga, jadi konsumen yang benar-benar menginginkannya bisa melakukan pemesanan," kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA.

Sejak membuka pemesanan mobil ramah lingkungannya tersebut Ario mengklaim bila terdapat 60 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Jumlah tersebut merupakan kalkulasi dari kedua model mobil listrik tersebut di atas. 

Photo : KIA

Saat disinggung kapan konsumen bisa mendapatkan unitnya apabila melakukan pemesanan kendaraan saat ini. pabrikan mobil asal Korea Selatan itu menegaskan bila kendaraan akan resmi diluncurkan kuartal pertama tahun depan.

"Setelah diluncurkan nanti secepatnya kami akan mengirimkan kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan sejak awal. Jadi memang kuartal pertama 2023, tepatnya kapan silakan ditunggu," ujarnya.

Untuk kisaran harga, kedua mobil yang akan dijual memiliki prediksi banderol Rp800 jutaan khusus Kia Niro EV dan Rp1.2 miliar untuk EV6 GT-Line.

Artikel Terkait