Kisaran Harga Toyota Kijang Kapsul, Pilihannya Makin Banyak

Harga Toyota Kijang Kapsul ternyata masih cukup tinggi, bahkan lebih mahal dibandingkan mobil berusia muda

Kisaran Harga Toyota Kijang Kapsul, Pilihannya Makin Banyak
Photo: OLX Autos

TRENOTO – Toyota Kijang kapsul sudah dihentikan produksinya sejak awal 2004 dan posisinya tergantikan oleh Innova. Meski demikian, Toyota Kijang kapsul bekas tetap mudah untuk ditemui di pasar-pasar mobil bekas.

Penyebarannya pun tak hanya terbatas di kota-kota besar di pulau Jawa tetapi hingga berbagai kota lain di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa mobil yang pertama kali diluncurkan pada 1997 masih diminati oleh masyarakat Indonesia.

Saat pertama kali diluncurkan, Toyota hanya menyematkan mesin berkapasitas 1.800 bensin dan 2.400 cc diesel. Pada tahun 2000, Toyota mengembangkan Kijang kapsul dengan menyematkan mesin berteknologi EFI berkapasitas 1.800 cc dan 2.000 cc.

Photo : OLX Autos

Dengan dimensi panjang 4.245 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 1.770 mm, mobil ini terbukti cukup untuk menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia. Tentunya hal tersebut menjadi nilai tambah tersendiri bagi pelanggan.

Kesuksesan dari mobil yang memiliki lokal konten hingga 53 persen ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, mobil ini juga telah diekspor secara CBU hingga ke 3 negara dan respon masyarakat di negara-negara tersebut pun cukup positif.

Harga Toyota Kijang kapsul pun beragam, tergantung dari kondisi, tahun hingga tipe kendaraan. Berdasarkan salah satu situs mobil bekas, Toyota Kijang kapsul dibanderol mulai Rp57 juta hingga Rp105 juta.

Photo : OLX Autos

Dari semua tipe, LGX merupakan varian paling banyak ditawarkan di pasar mobil bekas. Varian ini dijual Rp85 juta hingga Rp105 juta. Mobil ini telah dilengkapi mesin berkapasitas 2.000cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dan torsi 151 Nm.

Sementara untuk pilihan varian tertinggi adalah Krista. Pasaran varian ini dimulai dari Rp65 juta hingga Rp85 juta. Sama seperti LGX, varian ini hadir dengan tenaga 98 hp dan torsi 151 yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 2.000 cc.

Sementara bagi yang ingin membeli Toyota Kijang kapsul bermesin 1.800 cc, pilihannya juga terbilang banyak. Untuk varian LGX, mobil tersebut dijual seharga dikisaran Rp74 juta hingga Rp94 juta.

Tentunya banyak faktor yang menentukan harga jual kendaraan. Mulai dari tahun pembuatan, tipe hingga kondisi kendaraan. Pastikan untuk selalu melakukan pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh dan test drive sebelum melakukan pembelian mobil bekas.

  • Krista : Rp65 juta – Rp103 juta
  • LGX : Rp55 juta – 105 juta
  • LSX : Rp50 juta – Rp75 juta
  • LSX -D : Rp63 juta- Rp95 juta
  • LX : Rp73.5 juta – Rp45 juta
  • SGX : Rp56 juta Rp65 juta

Artikel Terkait