Koleksi Mobil Bupati Langkat yang Punya Penjara di Rumahnya

Meski bukan sumber kekayaan, koleksi mobil Bupati Langkat tetap menarik karena setidaknya Ia memiliki 8 unit didaftar kekayaannya

Koleksi Mobil Bupati Langkat yang Punya Penjara di Rumahnya
Photo: Antara

TRENOTO – Terbit Rencana Perangin Angin, Bupati Langkat resmi ditetapkan sebagai terangka korupsi setelah tertanggap dalan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK. Orang nomor 1 di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini tercatat memiliki harga kekayaan sebesar Rp85 miliar.

Dilansir dari Antara, jumlah kekayaan terbesarnya berasar dari kategori harta lainnya mencapai Rp78.3 miliar. Angka tersebut jauh lebih besar ketimbang tanah dan bangunan yang hanya senilai Rp3.79 miliar, surat berharga Rp700 juta dan harga setara kas Rp1.191 miliar.

Selain itu, Ia juga memiliki harga berupa kendaraan senilai Rp1.17 miliar yang merupakan total nilai dari 8 mobil miliknya. Menariknya, Ia hanya memiliki 2 brand mobil asal Jepang yaitu Toyota dan Honda.

Daftar Koleksi Mobil Bupati Langkat

Toyota Land Cruiser Cygnus tahun 2004

Photo : Antara

Mobil ini diklaim didapatkan dari hasil sendiri dengan nilai taksiran sebesar Rp230 juta

Toyota Hilux 2.0 MT tahun 2010

Mobil ini juga didapatkan dari hasil sendiri dengan nilai taksiran sebesar Rp180 juta

Honda Jazz 2010

Selanjutnya adalah Honda Jazz tahun 2010 dengan nilai taksiran Rp110 juta

Toyota Yaris 2011

Selain Honda Jazz, Terbit Rencana Perangin Angin juga memiliki Toyota Yaris dengan nilai taksiran yang sama yaitu Rp110 juta.

Honda CR-V 2011

Berdasarkan taksiran LHKPN, SUV mewah asal Honda ini memiliki nilai sekitar Rp130 juta.

Toyota Yaris 2012

1 unit Toyota Yaris rupanya tidak cukup untuk Bupati Langkat. Hal ini terlihat dari Toyota Yaris 2012 yang Ia miliki dengan taksiran nulai Rp 90 juta.

Toyota Vios 2013

Mobil sedan yang didapatkan dari hasil sendiri ini ditaksir Rp130 juta

Honda CR-V 2014

Photo : Istimewa

Ini adalah mobil dengan usia termuda yang dimiliki oleh Bupati Langkat. Mobil hasil sendiri tersebut ditaksir Rp190 juta.

Sebelumnya Terbit Rencana Perangin Angin, Bupati Langkat telah ditangkap dalam OTT KPK yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Ironisnya, di rumahnya tidak hanya ditemukan bukti korupsi namun juga kerangkeng menyerupai penjara yang diisi oleh puluhan orang.

Artikel Terkait