Koleksi Mobil Elon Musk, Satu Otewe Mars

Koleksi mobil Elon Musk memang terbilang menarik untuk disimak karena unitnya cukup menarik bahkan ada yang dikirim ke mars

Koleksi Mobil Elon Musk, Satu Otewe Mars
Photo: Istimewa

TRENOTO – Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, tidak mengherankan bila Elon Musk, CEO Tesla memiliki banyak kendaran. Koleksinya tidak hanya Tesla yang merupakan perusahaan tempat Ia bekerja, beberapa mobil sport juga telah dimilikinya.

Berdasarkan penulusuran kami, Elon Musk dikenal memiliki beberapa mobil mulai dari model baru hingga klasik. Tentunya hal tersebut terbilang lumrah untuk pria dengan kakayaan mencapai lebih dari US$266 miliar.

Daftar Koleksi Mobil Elon Musk

Tesla Roadster

Photo : carscoops

Salah satu yang menjadi koleksi paling terkenal adalah Tesla Roadster. Kendaraan ini mampu digunakan sejauh 394 km hanya dalam satu kali pengisian daya dan mencapai kecepatan hingga 200 km/jam.

Menariknya, Ia tidak menggunakannya sendiri melainkan dikirim ke luar angkasa menggunakan roket Space X Falcon Heavy. Mobil tersebut kini sudah lebih dekat ke Mars ketimbang Bumi dan diklaim masih utuh meski mengalami beberapa kerusakan karena terkena meteor.

Jaguar Series 1 E-Type

Elon Muski juga memiliki Jagiar Series 1 E-Type yang menggunakan mesin XK 6 silinder berkapasitas 3.800 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 hp dan mencapau kecepatan maksimum 240 km/jam.

Ford Model T

Photo : hbarrett-jackson.com

Ini adalah sebuah kendaraan klasik hasil rancangan Henry Ford dan dipasarkan pada 1908 dengan harga USD260 hingga USD 850 atau setara Rp3.7 juta-Rp12.1 juta. Namun karena kini sudah menjadi klasik serta merupakan bagian dari sejarah industri otomotif, nilainya tentu sudah meningkat pesat.

Ketenaran Ford Model T merupakan salah satu tonggak bersejarah bagi perusahaan Ford. Pasalnya, berkat mobil ini Ford mengalami peningkatan penjualan besar-besaran di 1920-an.

Hamann BMW M5

BMW M5 sebenarnya merupakan mobil dengan perfoma tinggi namun milik Elon Musk terlah dilakukan modifikasi oleh Hamann. Tidak heran bila perfoma kendaraan meningkat dari sebelumnya 560 hp menjadi 650 hp.

Besarnya tenaga pun membuatnya mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 4.2 detik. Kecepatan maksimal dari mobil yang dibeli pada 2007 tersebut pun diklaim mencapai 300 km/jam .