Kuartal Pertama 2022, Penjualan Daihatsu Meningkat 55 Persen

Penjualan Daihatsu meningkat hingga 55 persen pada kuartal pertama 2022 berkat 3 model utama yaitu Sigra, Gran Max dan Xenia

Kuartal Pertama 2022, Penjualan Daihatsu Meningkat 55 Persen
Photo: Trenoto

TRENOTO – Penjualan Daihatsu pada kuartal pertama berhasil meraih hasil positif dengan membukukan angka sebesar 46.946 unit. Jumlah tersebut naik 55 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar 30.310 unit.

Besarnya hasil perolehan penjualan tentunya merupakan sebuah pertanda baik karena menunjukkan mulai pulihnya industri otomotif. Terlebih, mulai membaiknya pandemi Covid-19 juga mulai membuat masyarakat semakin lebih mudah bergerak dan membutuhkan kendaraan.

Penjualan Daihatsu dicapai berkat 3 model utamanya yaitu Sigra, Gran Max Pick Up dan Xenia. Ketiganya berhasil mendapatkan respon positif dari masyarakat sehingga penjualannya terbilang tinggi dibandingkan model lainnya.

Photo : Trenoto

Daihatsu Sigra masih menjadi model terlaris Daihatsu dengan angka penjualan sebesar 11.856 unit. Berkat hasil tersebut maka LCGC 3 baris itu pun berhasil menguasai 25 persen dari total penjualan Daihatsu selama kuartal pertama.

Kemudian di posisi kedua diisi oleh Gran Max PU melalui hasil penjualan sebesar 10.453 unit atau setara 22 persen. Selanjutnya ada Daihatsu Xenia yang akhirnya berhasil masuk ke 3 besar dengan memperoleh penjualan sebesar 6.215 unit atau 13 persen.

Daihatsu Ayla yang selama ini menjadi salah satu andalan untuk menggaet generasi muda duduk di posisi keempat dengan total penjualan 5.355 atau 11 persen. Sementara Terios harus puas di peringkat kelima berkat penjualan sebesar 4.728 unit (10 persen).

Photo : TrenOto

Daihatsu Rocky yang sempat menjadi salah satu model terlaris kini harus terlempar dari 5 besar dan duduk di peringkat keenam karena hanya terjual 3.521 unit atau setara 8 persen. Kemudian gabungan antara Luxio dan Sirion terjual hanya 787 unit, setara 2 persen saja.

“Daihatsu bersyukur, dapat menutup penjualan Kuartal I 2022 dengan raihan positif yang didukung juga oleh semua pihak terkait. Capaian ini juga semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Peningkatan penjualan diharapkan bisa terus berlangsung di kuartal kedua. Pasalnya pada periode tersebut ada Lebaran yang kini sudah diperbolehkan oleh Pemerintah sehingga bukan tidak mungkin penjualan kendaraan akan meningkat.

Artikel Terkait