Kyocera Hadirkan Teknologi Lampu Laser, Kecil dan Terang

Kyocera Jepang menghadirkan teknologi lampu mobil terbaru

TRENOTO – Perusahaan asal Jepang Kyocera menghadirkan teknologi lampu laser untuk mobil. Inovasi ini membuat pengendara lebih terbantu khususnya saat mengemudi malam hari.

Kyocera SLD Laser merupakan teknologi terbaru pada lampu utama mobil atau biasa disebut headlight. Perangkat tersebut menghantarkan sinar laser untuk low dan high beams juga infrared dalam satu paket.

Ketika berkendara dalam kondisi jalan gelap gulita, pengemudi bisa dimanjakan dengan sitem penerangan maksimal. Lalu jika dibutuhkan bisa menggunakan sinar infra merah untuk melihat lebih detil.

Produsen mengklaim bahwa modul lampu Laserlight mampu memberikan kecerahan tingkat tinggi, jarak jauh hingga iluminasi untuk pengemudi. Hebatnya teknologi tersebut tidak menyilaukan pengendara lain dari jalur bersebrangan.

Bahkan disebutkan lampu buatannya telah mendapatkan skor keamanan lebih baik dari teknologi sebelumnya. Adapun nilainya diberikan oleh IIHS (Insurance Intitute for Highway Safety) yang merupakan lembaga independen dan mendedikasikan untuk mengurangi fatalitas dari kecelakaan.

Cahaya infra merah yang dikembangkan memberikan visibilitas lebih baik daripada kamera night vision. Lampu tersebut bahkan dikatakan cocok untuk kendaraan otonom.

Dalam visualisasinya fitur infra merah yang ditawarkan, bisa membuat pengendara melihat objek dari jarak 850 meter di depannya. Hal ini mencegah terjadinya kecelakaan saat melintasi medan jalan gelap di kawasan pedesaan hingga pegunungan.

Lampu laser tidak hanya lebih terang khususnya pada malam hari. Namun sumber penerangan tersebut memiliki dimensi sangat kecil sehingga memungkinkan produsen kendaraan merancang bentuk lebih imut.