Laku Ribuan Unit, Inden Wuling Air ev Sampai 2 Bulan

Menjadi salah satu pilihan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, inden Wuling Air ev mencapai 2 bulan

Laku Ribuan Unit, Inden Wuling Air ev Sampai 2 Bulan
Photo: Wuling

TRENOTO – Menjadi mobil listrik dengan harga terjangkau, inden Wuling Air ev mencapai 2 bulan. Hal ini tak terlepas dari banyaknya peminat sejak pemesanan resmi dibuka pada Juli 2022.

"Untuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) lebih dari 2.500 unit. Kalau ada konsumen yang melakukan pemesanan saat ini, indennya itu sekitar 2 bulan," kata Dian Asmahani, Marketing Director Wuling Motors Indonesia.

Meski demikian pabrikan otomotif asal China ini menegaskan pihaknya akan berusaha mempercepat produksi.Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terkait produk kendaraan ramah lingkungan.

Photo : trenoto

"Kami sedang berusaha dipercepat. Memang sekarang indennya itu 2 bulan tapi kami lagi usahain cepetin, ini kan memang karena masih tahap awal masih penyesuaian kami masih lihat pemesanannya berapa," ujar Dian.

Terkait target penjualan, Dian menyebut hingga saat ini pihaknya optimis mampu menjual 10 ribu unit kendaraan listrik tersebut. Terlebih antusias masyarakat cukup tinggi.

"Untuk target itu 10 ribu selama satu tahun. Masih melihat dulu bagaimana nantinya saat ini masih segitu targetnya," tutur Dian.

Sudah mulai melakukan pengiriman unit kepada konsumen, Wuling Air ev standard dilengkapi oleh baterai berkapasitas 18 kWh dan cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 250 km. Sementara Long Range dibekali oleh baterai 27 kWh sehingga mampu menempuh perjalanan hingga 300 km.

Selain mampu menempuh perjalanan jauh Wuling Air ev juga memiliki keunggulan lain. Salah satunya adalah kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah meski daya listrik minimal 2.200 watt sehingga pelanggan tidak perlu menambah daya atau mencari SPKLU.

Photo : Wuling

Keunggulan lainnya adalah Wuling memberikan garansi baterai selama 8 tahun. Dengan pemiliknya tidak perlu khawatir bila baterai mengalami kerusakan.

Pengguna pun akan dimanjakan oleh beragam fitur yang memudahkan berkendara. Di antaranya adalah kehadiran Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia melalui WIND.

Selain itu, pabrikan asal China ini juga sudah menyematkan beberapa fitur seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen serta Futuristic Center Console.

Artikel Terkait