Laris Manis, Penjualan Wuling Air ev Tembus 4.000 Unit

Penjualan Wuling Air ev mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dan saat ini sudah terjual 4.000 unit.

Laris Manis, Penjualan Wuling Air ev Tembus 4.000 Unit
Photo: Wuling

TRENOTO – PT Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan mobil listriknya Air ev pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Peluncurannya mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Disebutkan penjualan Wuling Air ev akan terus meningkat. Melihat angka penjualan Wuling yang mencapai 4.000 unit pada Agustus 2022, angka penjualan tahun depan diprediksi akan naik.

“Antusiasme masyarakat sendiri terhadap Wuling Air ev itu sangat baik sekali. Jadi untuk penjualan di bulan Agustus sampai Oktober kemarin itu sudah mencapai angka 4.000 unit,” ucap Brian Gomgom, Media Relations PT SGMW kepada TrenOto, Minggu (4/12).

Photo : Wuling

Jumlah tersebut sebenarnya berada di luar ekspektasi Wuling. Karena masyarakat sudah terlihat semakin familiar dan tertarik dengan kendaraan listrik.

Ia juga mengatakan, para perwakilan delegasi negara dan organisasi internasional sampai komite G20 juga sudah merasakan Wuling Air ev. Ketika ditanya tentang kemungkinan Wuling meluncurkan mobil listrik lain, Ia menegaskan saat ini fokusnya adalah memberikan experience terlebih dahulu kepada masyarakat.

Hal ini ditunjukkan melalui partisipasi Wuling dalam acara Katadata Blok-M Green Collabs yang diselenggarakan di Taman Literasi Christina Martha Tiahahu, Jakarta Selatan.

Baca juga: Wuling Air ev Menjadi Daya Tarik di Katadata Blok-M Green Collabs

“Kita lihat sekarang adalah saatnya untuk memberikan experience kepada masyarakat lebih luas lagi. Salah satunya adalah acara hari ini, jadi teman-teman dari SMAN 3 dan SMAN 6 sudah merasakan mobil listrik. Semakin banyak orang yang experience dari mobil listrik ini, tentunya akan semakin tinggi awareness orang,” ucap dia.

Mobil listrik ini didesain untuk penggunaan dalam kota, menyesuaikan kebutuhan masyarkat saat ini. Meski berukuran compact, Air ev bisa memuat hingga empat orang termasuk pengemudi. Berbagai fitur menarik juga ditawarkan kepada pengguna mobil listirk mungil ini.

Photo : trenoto

Misalnya, pengisian daya baterai bisa dilakukan di rumah dengan waktu 7-8 jam tergantung dari besaran daya listrik. Jadi pemilik kendaraan tidak harus selalu mencari SPKLU (stasiun pengisian kendaraan listrik umum).

Jarak tempuhnya juga cukup jauh, yaitu 250 kilometer untuk standard range dan 300 kilometer untuk long range. Selain itu Air ev dilengkapi dengan perintah suara berbahasa Indonesia untuk melakukan aktivitas seperti menyalakan radio atau membuka kaca.

Artikel Terkait