Lexus ES 300h Melantai di GIIAS 2021, Baterainya Kompak

Lexus ES 300h dijual dengan harga Rp1,12 miliar dan masih berikan banyak kemudahan perawatan untuk konsumen setianya

Lexus ES 300h Melantai di GIIAS 2021, Baterainya Kompak
Photo: Trenoto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 12 November 2021 | 07:39 WIB

TRENOTO – Lexus Indonesia kembali meluncurkan mobil elektrifikasi di Indonesia yaitu Lexus ES 300h sebagai bukti keseriusan mereka dalam menggarap pasar mobil ramah lingkungan. Mobil ini diluncurkan bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Meski ubahannya tipis, Lexus ES 300h hadir dengan beragam ubahan menarik baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Pada bagian eksterior, Lexus ES 300h hadir dengan beberapa penyegaran di bagian headlamp serta grillenya.

Sementara pada bagian interior, Lexus ES 300h kini sudah hadir dengan layar berukuran 12.3 inchi yang diyakini dapat menunjang pengalaman berkendara pengemudi.

“Lexus ES adalah dedicated hybrid only model di Indonesia yang menggunakan Lexus Hybrid Drive generasi keempat. Mobil ini memiliki baterai lebih kecil dan posisinya ada di kursi bagian belakang,” terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Dengan baterai lebih kecil maka tentu ada banyak keuntungan yang didapatkan. Salah satunya adalah membuat ruang kabin dan bagasi kendaraan menjadi lebih luas sehingga akan meningkatkan kenyamanan pelanggan.

Tak hanya itu, karena ukurannya kecil maka bobot kendaraan menjadi lebih ringan sehingga kinerja mesin menjadi lebih optimal.

Dengan segala keunggulannya, Lexus ES 300h dijual dengan harga Rp1.127 miliar OTR DKI Jakarta. Pelanggan pun berhak untuk mendapatkan free service dan parts selama lima tahun serta tiga tahun garansi tanpa batasan kilometer. Khusus untuk baterai, Lexus Indonesia memberikan jaminan selama lima tahun sehingga diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi pelanggan.

Photo : Trenoto

Tak hanya menghadirkan ES 300h, Lexus juga membawa mobil konsep terbaru mereka yaitu LF-30 Electrified Concept. Mobil konsep ini pertama kali ditampilkan pada bulan Desember 2020 dan diharapkan bisa diluncurkan versi nyatanya pada 2030.

Lexus menegaskan bahwa mobil ini akan menjadi mobil masa depan yang mampu menjawab kebutuhan mobilitas di era tersebut. Beragam teknologi akan disematkan Lexus untuk memastikan mobil ini diterima oleh masyarakat. Mulai dari Autonomous Driving, Four In-Wheel Electric Motors, Lexus Advanced Posture Control dan AirPorter.

Artikel Terkait