Lexus Kalahkan Toyota Sebagai Brand Mobil Terhandal di Dunia

Lexus kalahkan toyota dan berhasil menjadi brand mobil paling handal di dunia dengan skor tertinggi dibandingkan merk lain

Lexus Kalahkan Toyota Sebagai Brand Mobil Terhandal di Dunia
Photo: Trenoto

TRENOTO – Lexus kalahkan Toyota dan menjadi brand mobil terhandal di dunia. Berdasarkan data dari Consumer Reports, Lexus berhasil mendapatkan poin tertinggi yaitu 76, lebih tinggi ketimbang Toyota yang hanya duduk di posisi ketiga dengan 71 poin.

Consumer Reports setiap tahunnya memang mengadakan survey diseluruh dunia untuk menentukan brand mobil mana yang dianggap paling andal. Dalam survey tersebut, pemilik kendaraan akan ditanyakan terkait pengalaman berkendaranya dalan 12 bulan terakhir di 17 aspek termasuk mesin, transmisi, sistem kelistrikan dan sebagainya.

Dalam survey yang mereka lakukan, pelanggan bisa memberikan nilai sebesar 0 hingga 100 dengan rata-rata penilaian adalah 41 higga 60. Setidaknya ada 28 brand otomotif masuk ke dalam survey yang dilakukan oleh Consumer Reports. Dan dari hasil survey ini, Lexus berhasil meraih poin tertinggi, disusul oleh brand Jepang lain yaitu Mazda dengan nilai 75 dan Toyota di peringkat ketiga.

Menariknya, dari 10 besar merk terhandal di dunia, 7 diantaranya adalah merk Jepang. Selain Lexus, Mazda dan Toyota, merk Jepang lain yang berhasil masuk 10 besar adalah Infiniti, Honda, Subaru, Acura dan Nissan.

Tidak Disukai Karena Terlalu Canggih

Photo : Trenoto

Sementara itu, Tesla dan Lincoln menjadi brand mobil yang dinilai kurang handal. Jake Fisher, Senior Director of Auto Testing Consumer Reports mengatakan bahwa kedua brand tersebut kurang mendapatkan nilai baik karena menyuguhkan teknologi tinggi pada kendaraanya.

“Brand-brand yang berada di atas karena menyediakan kendaraan konvensional. Mereka memiliki metode sendiri ketika hendak mengenalkan sebuah teknologi baru dan tidak mengambil risiko terlalu besar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, desain yang rumit dan fitur terlalu banyak pada sebuah kendaraan pun rupanya bisa menjadi sebuah masalah. Padahal, kedua hal tersebut adalah yang ditawarkan oleh sebuah mobil listrik belakangan ini.

“Permasalah utama sebenarnya adalah fitur canggih yang disematkan pada mobil listrik tersebut. Desain futuristik yang umum diadopsi oleh mobil listrik terbilang sulit untuk pelanggan baru dan itu memberikan pengalaman kurang menyenangkan,” tambahnya kemudian.

Artikel Terkait