Lexus LX 570 Komjen Agus Andrianto yang Sambangi Ferdy Sambo

Mobil Komjen Agus Andrianto terlihat dan mewah ketika mendatangi rumah Irjen Ferdy Sambo yang menjadi tersangka pembunuhan

Lexus LX 570 Komjen Agus Andrianto yang Sambangi Ferdy Sambo
Photo: OLX Autos

TRENOTO – Komjen Agus Andrianto, Kabareskrim Polri resmi menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J). Berdasarkan investigasi yang dilakukan, jenderal bintang 2 itu berperan sebagai otak dari pembunuhan.

Ia memerintahkan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu untuk melakukan penembakan kemudian menyiapkan beberapa skenario sehingga menyebabkan kasus berbelit. Namun langkah tersebut berhasil terbaca setelah penyelidikan dilakukan.

Yang menarik adalah Komjen Agus melakukan penyelidikan langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ia mendatangi rumah Irjen Ferdy Sambo pada awal Agustus 2022 menggunakan SUV premium Lexus LX570.

Photo : JPNN

Spesifikasi Lexus LX 570 Komjen Agus Andrianto

Mobil tersebut hadir dengan desain agresif namun tetap terasa kemewahannya. Hal ini terlihat dari tampilan depannya yang menggunakan triple full LED head lamp serta DRL desain tajam sehingga memberi kesan tangguh.

Perlu diletahui bahwa Lexus LX 570 Kabareskrim Polri mempunyai dimensi panjang 5.065 mm, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.910 mm. Besarnya dimensi tersebut pun tentunya menjanjikan kenyamanan lebih di dalam kabin.

Beragam fitur kenyamanan juga telah dilengkapi seperti perangkat audio yang lengkap seperti 19 speaker Mark Levinson Premium Audio System. Mobil ini juga sudah menghadirkan layar display berukuran 12.3 inci.

Beragam teknologi canggih juga sudah hadir di mobil Komjen Agus seperti Colored Head-Up Display dan Wireless Charger. Dengan fitur tersebut penumpang bisa mengisi daya baterai secara mudah.

Photo : Antara

Sebagai SUV, tidak mengherankan bila Lexus menyematkan mesin tangguh sebagai jantung pacunya. Lexus LX 570 menggunakan mesin bensin V8 DOHC 3UR-FE berkapasitas 5.663 cc yang mampu menyemburkan tenaga 362 HP dan torsi 530 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan pada roda melalui transmisi otomatis 8 tingkat kecepatan Electronically Controlled Automatic Transmission. Meski memiliku ukuran besar, mobil mampu berakselerasi hingga 100 km per jam hanya dalam watu 7.8 detik dari posisi diam.

Beragam fitur keselamatan pun telah hadir seperti Anti lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Sensor parkir, Rearview Camera, Vehicle Stability Control, Blind Spot Monitor dan RCTA (Rear Cross Traffic Alert).

Baca juga : Mobil Ferdy Sambo yang Dibawa ke Mako Brimob

Meski memiliki banyak keunggulan, saat ini Lexus Indonesia sudah tidak menjual mobil itu lagi. Namun bila berminat masyrakat bisa mencarinya di pasar mobil bekas dengan harga Rp3.1 miliar

Artikel Terkait