Lexus RX Hybrid Tampil di GIIAS 2022

Lexus RX Hybrid untuk pertama kalinya hadir melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022

Lexus RX Hybrid Tampil di GIIAS 2022
Photo: TrenOto

TRENOTO – Lexus RX Hybrid tampil untuk pertama kalinya di Asia melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil ini tengah dipersiapkan untuk segera dipasarkan di Tanah Air.

Lexus Indonesia menjadi brand satu-satunya di GIIAS 2022 yang menampilkan seluruh model kendaraan elektrifikasinya. Mengusung tema An Alluring Future of Tomorrow, mereka menegaskan visinya untuk mengurangi emisi gas buang dan mengubah esensi berkendara masa depan.

Salah satu produk menarik yang ditampilkan pada ajang GIIAS 2022 adalah generasi terbaru RX. Mobil mewah tersebut tersedia dalam berbagai pilihan sumber daya dan salah satunya hybrid.

Photo : Istimewa

“Pada gelaran GIIAS 2022 Lexus hadirkan beragam kejutan. Satu diantaranya, dengan bangga Lexus untuk pertama kalinya di Asia menghadirkan all new Lexus RX,” ucap Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di ICE BSD.

Dikatakan bahwa mobil terbarunya mengalami ubahan desain menyeluruh berikut teknologi yang disematkan. Sentuhannya sendiri dilakukan untuk membuat kendaraan tampak semakin mewah dengan ciri khasnya.

“Saat ini kami sedang persiapkan supaya RX terbaru bisa segera dipasarkan dalam waktu dekat,” jelasnya kemudian.

Baca juga : Mobil Listrik Toyota bZ4X Diperkenalkan di GIIAS 2022

Lexus RX terbaru memiliki tiga pilihan varian yang dibedakan dari jenis sumber dayanya. Tersedia pilihan mesin bensin, HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Berbekal kesuksesan generasi sebelumnya, Lexus RX terbaru diharapkan bisa mengikuti jejak pendahulunya. Berdasarkan data pabrikan, pada tahun lalu penjualan Lexus mampu membukukan 49 persen pasar SUV medium luxury.

Bicara kendaraan listrik, Lexus global sejak tahun lalu telah mengembangkan teknologi elektrifikasi. Adapun tujuannya untuk meningkatkan performa, pengendalian, keamanan, dan kenikmatan berkendara masa depan.

Photo : Istimewa

Visi tersebut di atas diwujudkan dengan menghadirkan beberapa produk kendaraan ramah lingkungan. Brand asal Jepang ini berencana untuk sepenuhnya memasarkan kendaraan listik pada 2030.

Selain menampilkan Lexus RX terbaru, brand mewah Toyota ini juga menghadirkan UX 300e. Mobil tersebut dipilih sebagai kendaraan utama para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali November mendatang.

Lexus UX 300e di KTT G20 dikatakan merupakan bentuk komitmen mereka untuk mendukung program pemerintah.

Artikel Terkait