Lihat Spesifikasi Mazda CX-8 2022, Harga Nyaris Rp800 juta

Mengalami perubahan dari sisi interior hingga eksterior, lihat lebih dekat spesifikasi Mazda CX-8 2022

Lihat Spesifikasi Mazda CX-8 2022, Harga Nyaris Rp800 juta
Photo: Mazda

TRENOTO – Mendapatkan beragam fitur terkini Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp795.5 juta on the road DKI Jakarta. Tak hanya itu, mobil pabrikan Jepang tersebut juga mengalami perubahan dari sisi eksterior dan interior.

Hadir dengan desain KODO, spesifikasi Mazda CX-8 2022 menarik perhatian calon konsumen. Khusus ekterior, mobil SUV ini mendapatkan front grille dan 19-inch wheels design. Tersedia pula LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System.

Tampil lebih elegan, mobil terbaru ini juga mendapatkan roof rail dan desain bumper depan lebih rendah. Kesan estetis Mazda CX-8 2022 diperkuat dengan teknik pengecatan TAKUMI-NURI. Teknologi ini merupakan kombinasi warna, highlight, bayangan dan kedalaman warna.

Photo : TrenOto

Pada area kabin, pabrikan menyematkan tempat duduk captain seat di baris kedua, serta Center Console dan seat ventilation. Untuk entertainment Mazda CX-8 2022 dibekali sistem audio BOSE, Mazda Connect sehingga mampu terkoneksi tanpa kabel dengan smartphone saat sedang berkendara.

Pengemudi juga bisa mengatur ponsel dari central display, serta wireless charging (Qi) karena terhubung dengan Wireless Smartphone Integration.

Untuk bagian pengemudi, hadir teknologi G-VECTORING CONTROL PLUS (GVC Plus) sehingga pergerakan kendaraan lebih responsif. Hal ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan ekstra ketika berkendara.

Fitur unggulan lain yang melekat pada SUV premium ini antara lain, Electric Sunroof, Hands-free power liftgate yang memungkinkan pengemudi membuka dan menutup pintu bagasi ketika tangan tengah memegang barang. Caranya , tempatkan kaki Anda di bawah sensor yang terletak di bawah bumper belakang.

Untuk sistem keamanan, new Mazda CX-8 mendapatkan 360 View Monitor System yang dapat membantu pengemudi memarkirkan kendaraan atau sedang berkendara di jalan sempit. Terdapat juga Smart City Brake Support di mana kendaraan lain bisa terdeteksi ketika berada di bagian depan maupun belakang.

Photo : TrenOto

Nantinya mobil akan berhenti secara otomatis untuk membantu mencegah kecelakaan. Hadir pula Lane Departure Warning System yang dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), di mana sensor akan mengingatkan pengemudi saat mendeteksi kendaraan yang mendekati dari belakang serta kedua sisi titik buta.

Mazda CX-8 terbaru juga dilengkapi dengan Skyactiv-Vehicle Architecture sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih natural dan nyaman. Menambah kenyamanan, mobil ini juga memiliki kesenyapan kabin yang memungkinkan para penumpang untuk menikmati percakapan terlepas dari kecepatan kendaraan.

Dari sisi jantung pacu, tersemat mesin Skyactive-G 2.488 cc empat silinder DOHC yang mampu menyeburkan tenaga hingga 187 hp pada 6.000 rpm dan torsi 252 Nm pada 4.000 rpm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Artikel Terkait