Lokasi Rest Area Mudik 2022 di Tol Trans Jawa, Ada 78 titik

Pemudik yang melewati jalan Tol Trans Jawa wajib mengetahui lokasi rest area sebelum melakukan perjalanan

Lokasi Rest Area Mudik 2022 di Tol Trans Jawa, Ada 78 titik
Photo: Jasa Marga

TRENOTO – Persiapan mudik dengan kendaraan tak hanya berfokus pada kondisi mobil dan pengendara, namun juga mengetahui jalan yang hendak dilalui. Bagi pemudik Tol Trans Jawa sebaiknya mencatat lebih dulu lokasi rest area agar perjalanan lebih nyaman dan aman.

Selain sebagai tempat istirahat dan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) rest area juga memiliki beragam fasilitas seperti tempat makan, toilet dan mushola.

Saat mudik Lebaran beberapa pabrikan juga menyiapkan posko darurat bagi kendaraan yang mengalami masalah di beberapa rest area. Karenanya, pengendara diimbau untuk mengetahui lokasi secara lebih detail. 

Terbagi menjadi tiga golongan terdapat rest area tipe A, B dan C. Pembagian ini biasanya telah disesuaikan dengan fasilitas yang tersedia di setiap rest area.

Tipe-tipe Rest Area

  • Khusus rest area tipe A terdapat fasilitas lengkap yang tersedia seperti SPBU, toilet pria dan wanita, area parkir kendaraan, ATM, mushola, restoran, warung atau kios, bengkel, klinik kesehatan dan taman.
  • Sedangka rest area tipe B memiliki fasilitas toilet pria dan wanita, area parkir kendaraan, ATM, mushola, restoran, warung atau kios dan taman. 
  • Lebih kecil dibandingkan dua rest area lainnya,  tipe C memiliki fasilitas toilet pria dan wanita, area parkir kendaraan, ATM, mushola, dan warung atau kios. Untuk tipe ini, rest area hanya dioperasikan pada masa libur panjang, libur Lebaran atau Natal dan tahun baru.

Photo : BPJT

Lokasi Rest Area Tol Trans Jawa 2022 dilansir dari laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)

Artikel Terkait