Masih Ada Stok, Berapa Diskon Xpander Lawas

Diskon Xpander lawas cukup menggiurkan jelang versi terbarunya mulai dipasarkan pada GIIAS 2021, belum lagi adanya relaksasi PPnBM

Masih Ada Stok, Berapa Diskon Xpander Lawas
Photo: istimewa

TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan Xpander terbaru secara virtual, Senin (8/11/2021). Meski mobil Low MPV tersebut siap dijual, Mitsubishi mengaku stok lawas Xpander masih tersedia.

Harga new Xpander sendiri belum dipublikasikan hingga saat ini. Manufaktur berlambang Tiga Berlian tersebut mengatakan harganya akan diumumkan pada ajang GIIAS 2021.

"Masih ada (Xpander lawas) tapi jumlahnya saat ini terbatas," kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida secara virtual.

Jelang munculnya new Xpander, tentunya dibutuhkan insentif agar konsumen mau meminang model lawasnya. Tidak melulu diskon, namun pihak diler biasanya menyiapkan bonus menarik untuk konsumen

"Terdapat sejumlah promo menarik untuk Xpander dan Xpander Cross. Silakan melakukan pembelian di diler resmi Mitsubishi," ujarnya.

Mencari tahu promo menarik apa yang ada saat ini, Trenoto mencoba bertanya kepada sejumlah diler di wilayah Jakarta. Bertempat di wilayah Jakarta Pusat, salah satu tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya mengaku potongan harga yang diberikan hanya Rp 5 juta.

"Tapi selain diskon itu kita juga punya potongan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) Rp 15,46 juta untuk tipe Exceed. Memang tiap tipe itu beda-beda diskonnya," ujarnya.

Lalu tenaga penjual Mitsubishi di kawasan Jakarta Timur mengaku diskon Xpander lawas yang diberikan sebesar Rp 6 juta. belum termasuk potongan PPnBM yang diberikan pemerintah hingga saat ini.

Bicara soal PPnBM, Mitsubishi juga berupaya agar Xpander terbaru mendapatkan diskon serupa. Karena itu produksi kendaraan juga mulai dilakukan pada November 2021.

"Kita masih punya program relaksasi PPnBM hingga akhir tahun ini,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, di kesempatan yang sama.

Perubahan mencolok pada Xpander terbaru terlihat pada sistem CVT. Hadirnya perubahan ini diklaim mampu memberikan kenyamanan layaknya transmisi AT 8 percepatan.

Tak hanya itu, Xpander terbaru juga diklaim lebih  efisiensi bahan bakar serta perpindahan gigi yang lebih mulus karena dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Euro4, yang mampu menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mobil terbaru ini juga mendapatkan peningkatan suspensi dan shock absorber karena disematkan tuning terbaru. Hal ini diharapkan mampu menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman saat berkendara di jalan kasar.

Xpander terbaru juga ditunjang visibilitas yang baik, serta peningkatan kekedapan kabin sehingga rasa nyaman berkendara lebih terasa.

Artikel Terkait